Menyajikan Keindahan dari Gili Meno di Pulau Lombok

Menyajikan Keindahan dari Gili Meno di Pulau Lombok
info gambar utama

Keindahan Pulau Lombok tidak bisa dipungkiri, banyak nya wisata dipulau tersebut membuat semua orang ingin berwisata kesana. Jika ingin tracking maka Gunung Rinjani sudah pasti menjadi incaran para wisatawan. Jika ingin berlibur di pantai juga sangat banyak pilihan.

Namun taukah anda di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga menyajikan pulau kecil yang indah. 3 Pulau indah ini bernama Gili Air, Gili Trawangan dan juga Gili Meno. Ketiga Pulau ini bak surga dunia karena keindahan alamnya.

Wisatawan yang sedang berada di Bali atau Lombok biasanya menyempatkan diri berkunjung selama satu atau dua hari ke pulau yang berpasir putih dan berair jernih ini, untuk sekedar berolahraga air atau berpesta.

Gili Trawangan yang letaknya paling jauh dari Lombok adalah yang paling terkenal, karena lebih dulu dikembangkan.

Banyaknya tempat penginapan dan tempat untuk bersantai membuat wisatawan lokal dan mancanegara ramai berdatangan. Setiap malam, ada saja pesta meriah yang digelar.

Tetapi hal ini tidak sama dengan halnya dengan Gili Air Dan Gili Meno yang jauh dari kata keramaian. Kedua gili ini masih sangat asri dan indah. Karena masih kurangnya pengunjung yang datang.

Jika anda ingin menikmati suasana alam yang masih asri disarankan untuk pergi ke Gili Meno ataupun Gili Air.

Sekarang jika anda ingin pergi ke Gili Meno sudah ada penginapan dan juga tempat makan. Namun harga yang ditawarkan masih mahal dibandingkan dengan Gili trawangan dan juga Gili Air.

Perairan Gili Meno juga memiliki keunikan, karena adanya titik Gili Meno Wall, di mana penyu-penyu biasa berenang di pagi hingga sore hari. Para wisatawan biasanya lebih senang dengan wisata yang di sajikan di Gili Meno ini. Jika anda mencari ketenangan dan jauh dari kata suasana keramaian maka Gili Meno menjadi jawaban. Liburan di Gili Meno bisa anda nikmati dengan hamparan kekayaan alam yang ada di pulau tersebut.

Di Gili Meno sendiri tidak memperbolehkan para pengunjung menggunakan kendaraan sepeda bermotor untuk mengelilingi pulau. Sama halnya dengan kedua gili lainnya yang tidak memperbolehkan menggunakan sepeda motor.

Oleh sebab itu para wisatawan diwajibkan menggunakan sepeda, cidomo(semacam Delman) jika tidak ingin menggunakan ini, maka anda harus berjalan kaki. Hal ini juga berlaku bagi penduduk asli di Gili Meno.


Sumber: cnn indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini