Jalan Layang Pancoran Akan Segera Beroperasi

Jalan Layang Pancoran Akan Segera Beroperasi
info gambar utama

Jalan layang Pancoran, Jakarta Selatan diharapkan dapat diuji coba pada Senin besok (15/1). Proyek jalan layang Pancoran ini ditargetkan rampung pada akhir Desember tahun 2017. Namun karena dirasa masih kurang siap, proyek jembatan tersebut pun molor hingga bulan ini. Salah satu kendala yang menjadi penyebab molornya target rampung jalan layang Pancoran adalah cuaca yang buruk.

“Salah satu kendalanya adalah faktor cuaca. Maka dari itu, target penyelesaian untuk masing-masing proyek pembangunan infrastruktur flyover maupun underpass di wilayah lain berbeda-beda,” tutur Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal.

Pada 31 Desember 2017 lalu saat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga melakukan peninjauan, jalan layang memang sudah tersambung dan sudah diaspal.

“Ini kami meninjau, sudah siap buat besok, alhamdulillah. Besok mulai uji coba," kata Sandiaga saat meninjau jalan layang itu hari Minggu ini.

"Rambu-rambu sudah, lampu juga sudah, mudah-mudahan bisa berfungsi, marka jalan juga sudah hampir final, malam ini kita kebut," Sandiaga menambahkan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah uji kelayakan untuk mendapatkan sertifikat layak fungsi. Sandi meminta pengujiannya dilakukan pada tahap penyempurnaan ini karena jalan layang juga sudah tersambung.

Hal-hal yang masih dipersiapkan adalah pengecatan jalan layang, namun pekerja jalan layang mengkonfirmasi bahwa pekerjaan pengecatan tembok jalan layang akan rampung hari ini.

Sandiaga juga sangat berharap bahwa jalan layang pancoran akan segera bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta untuk mengurangi kemacetan.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini