Bosan dengan Keramaian Perkotaan? 6 Pulau tak Berpenghuni ini Bisa Kamu Datangi!  

Bosan dengan Keramaian Perkotaan? 6 Pulau tak Berpenghuni ini Bisa Kamu Datangi!   
info gambar utama

Hasrat berlibur masyarakat Indonesia yang begitu tinggi, seringkali menyebabkan berbagai destinasi wisata begitu ramai dan padat. Terlebih, tempat-tempat wisata di Indonesia sudah banyak dikenal oleh pengunjung baik lokal hingga internasional. Sehingga wajar bila pelancong akan mencari wisata-wisata yang tidak banyak dikunjungi oleh para wisatawan, hanya sekedar untuk mencari ketenangan.

Kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau, tentu memberikan banyak opsi bagi para wisatawan yang ingin mencari ketenangan, salah satunya dengan berkunjung ke pulau-pulau tak berpenghuni. Nah, jika kalian salah satu pencari destinasi wisata pulau tak berpenghuni, 7 pulau ini dapat kalian masukkan ke dalam list pelesir kalian!

  1. Pulau Mandiki
Pulau Mandiki | Sumber: dagelan.co
info gambar

Pulau Mandiki diberkahi dengan keindahan alam yang memanjakan mata. Terletak di Semenanjung Barat Sumbawa, Nusa Teggara Barat, pulau ini banyak diliputi oleh bebatuan yang indah. Sehingga masyarakat sekitar seringkali menyebutnya dengan “Pulau Batu”. Ketenangan yang ada di Pulau Mandiki dapat dijadikan sebagai pertimbangan bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

  1. Pulau Cemara Besar
Pulau Cemara Besar | 1.bp.blogspot.com
info gambar

Letak Pulau Cemara yang masih berada di wilayah Laut Jawa ternyata masih terjaga dari hiruk pikuk perkotaan. Pulau ini tepatnya berada di Kepulauan Karimun Jawa yang berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Karimun Jawa. Pulau tidak berpenghuni ini diberi nama Cemara Besar karena banyaknya pohon cemara yang tumbuh di pulau ini. Wisatawan yang datang ke pulau ini dapat melakukan aktivitas outdoor seperti snorkeling, karena terdapat banyak varietas ikan dan terumbu karang di dapat disaksikan di perairan sekitarnya.

  1. Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan | kompas.com
info gambar

Pulau yang terletak di Kota Padang Sumatera Barat ini mempunyai daya tarik yang luar biasa karena keberagaman hayati yang dimilikinya. Pulau Pasumpahan dapat memanjakan wisatawan yang mencari ketenangan dengan eksotisme yang terdapat disana. Hamparan pasir putih dan laut yang masih jernih tentu akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang berkunjung kesana.

  1. Pulau Intata
Pulau Intata | tanahnusantara.com
info gambar

Pulau Intata terletak di Kabupated Talaud, Sulawesi Utara. Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia, karena secara geografis berbatasan langsung dengan Filipina. Jauhnya jarak Pulau Intata dengan wilayah perkotaan, berhasil membuat pulau ini tetap asri dan alami. Laut yang berwarna biru ke hijau tosca, pasirnya yang putih lembut, udara yang sejuk tanpa asap polusi, adalah ciri khas yang bisa ditawarkan oleh Pulau Intata. Walaupun letaknya yang berada di ujung utara Indonesia, tampaknya pesona pulau ini tidak akan membuat pengunjungnya menyesal!

  1. Pulau Pombo
Pulau Pombo | Sumber: i2.wp.com
info gambar

Pulau ini berjarak 5 km dari Pulau Ambon, Maluku Tengah. Pulau ini dijadikan sebagai kawasan konservasi baik daratan maupun lautannya, karena ekosistemnya yang begitu terjaga. Berbagai aktivitas outdoor dapat wisatawan lakukan di pulai ini, seperti berenang, snorkeling, diving, mengamati burung, hingga tracking menyusuri Pulau Pombo. Pulau ini dinamakan Pombo karena adanya spesies Burung Pombo yang tinggal di pulau ini dengan jumlah yang banyak.


Sumber: jadiberita.com | blog.reservasi.com | tanahnusantara.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini