Sudah Pernah Mengunjungi Musium Alkitab?

Sudah Pernah Mengunjungi Musium Alkitab?
info gambar utama

Alkitab adalah kitab suci umat Yahudi dan Nasrani yang berisi sekumpulan kitab suci yang ditulis pada waktu berlainan, oleh para penulis yang juga berada di lokasi yang berbeda beda. Alkitab dibagi menjadi dua bagian, yaitu perjanjian lama dan perjanjian baru. Perjanjian lama menceritakan tentang kisah para nabi dan tokoh-tokoh pada zaman jauh sebelum Yesus Kristus lahir. Sedangkan perjanjian baru memuat kitab injil serta surat-surat yang ditulis oleh para rasul.

Tahu kah kawan GNFI bahwa ada musium Alkitab atau musium Biblika di Jakarta?

Musium ini bertempat di Jl. Salemba Raya No. 12 Jakarta, satu tempat dengan Gedung Pusat Alkitab. Musium ini menyediakan koleksi-koleksi yang terkait dengan berbagai sejarah Alkitab yang disajikan secara kronologis.

Pengunjung juga dapat melihat berbagai versi Alkitab dari berbagai bahasa, bahkan ada Alkitab yang ditulis dengan tangan, lho.

Saat datang ke musium ini, kawan GNFI hanya perlu merogoh kocek sebesar tiga ribu rupiah. Musium ini buka pada hari kerja dari pukul delapan pagi hingga empat sore, dan pada hari sabtu dari pukul sembilan pagi hingga tiga sore.

Tak hanya dapat melihat koleksi Alkitab, pengunjung juga dapat membaca buku di perpustakaan yang ada di musium Alkitab ini.

Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) adalah satu-satunya lembaga yang memiliki kewenangan untuk mencetak dan menerbitkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia. Saat ini sudah tercatat LAI telah menerjemahkan Alkitab ke 113 bahasa daerah, beberapa diantaranya adalah bahasa Jawa, bahasa Batak Toba, bahasa Dayak, bahasa Sunda, bahasa Makassar, dan Bahasa Nias.

Alkitab pada mulanya diterjemahkan ke dalam bahasa melayu pada tahun 1514 oleh penginjil dari Portugis bernama Gregorio de Gregorus.

Musium Alkitab ini terbuka bagi anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, karena penyajian sejarah Alkitab di musium ini dibuat dengan cara yang mudah dan menyenangkan, serta tidak membosankan.

Jika Kawan GNFI yang berada di Jakarta tertarik untuk mengunjungi musium ini, kalian dapat mengakses lebih banyak informasi di https://www.alkitab.or.id


Sumber: beritagar.id, Alkitab.or.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini