Wow Dua Kampus dari Indonesia Ini Raih Penghargaan Global Brands Awards 2017

Wow Dua Kampus dari Indonesia Ini Raih Penghargaan Global Brands Awards 2017

© itb.ac.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sebuah majalah pemasaran dari Inggris, Global Brands Magazine belum lama ini menerbitkan daftar-daftar merek terbaik dunia tahun 2017. Menariknya dari daftar tersebut terdapat nama-nama dari Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI) dan Schoold of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). Dua universitas tersebut masuk dalam penghargaan pendikan dan dinilai merupakan universitas terbaik di Indonesia.

Sebagaimana disebutkan dalam laman resmi Global Brands Magazine Awards 2017, Universitas Indonesia masuk dalam kategori universitas terbaik di Indonesia. Sementara SBM ITB masuk dalam kategori kampus bisnis terbaik di Indonesia.

Predikat terbaik untuk dua kampus ini berdasarkan beberapa indikator yang dinilai layaknya perusahaan yakni Merek, Performa, Kualitas, Pelayanan Pelanggan & Komitmen serta Sistem. Penilaiannya sendiri dilakukan dalam beberapa tahap mulai dari penjaringan nominasi oleh panitia hingga penilaian oleh lembaga penelitian independen.

Global Brands Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengapresiasi kualitas performa berbagai institusi di berbagai sektor. Penghargaan ini memberikan penghargaan terhadap perusahaan dan institusi yang memiliki performa luar biasa di bidang keuangan, pendidikan, pelayanan, gaya hidup, otomotif dan teknologi. Pun dari aspek pelayanan, performa perusahaan, dan merek juga diberikan penghargaan oleh Global Brands.

Penerima nominasi penghargaan ini datang dari berbagai negara di dunia dan perusahaan-perusahaan dari berbagai kategori. Kurang lebih terdapat 7.000 institusi yang masuk dalam daftar penghargaan ini.

Universitas Indonesia sendiri pada tahun 2017 mendapatkan predikat terbaik di Indonesia berdasarkan peringkat yang dilansir oleh Quackquarelli Symonds (QS) dengan menempati peringkat 54 se-asia. Sementara ITB menempati peringkat dua terbaik di Indonesia dengan peringkat 65 se-asia.

Berbagai penghargaan yang diperoleh lembaga pendidikan di Indonesia bisa menjadi sebuah indikator bahwa kualitas pendidikan tinggi di Indonesia mulai mampu untuk bersaing dengan univesitas-universitas lainnya di dunia. Kira-kira dimanakah posisi pendidikan Indonesia di tahun 2045? Bagaimana menurutmu?

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga63%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli15%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau7%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sudah Pernah Mengunjungi Musium Alkitab? Sebelummnya

Sudah Pernah Mengunjungi Musium Alkitab?

Balitbangtan Kembangkan Irigasi Pintar Berbasis Internet Of Things (IoT) Selanjutnya

Balitbangtan Kembangkan Irigasi Pintar Berbasis Internet Of Things (IoT)

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.