Kota Ini Jadi Tempat yang Dinimati Wisatawan Kapal Pesiar

Kota Ini Jadi Tempat yang Dinimati Wisatawan Kapal Pesiar
info gambar utama

Kota Surabaya harus berbangga, karena terpilih menjadi salah satu destinasi pilihan dan rute baru yang dibuka oleh Dream Cruise, yaitu salah satu operator kapal pesiar mewah yang biasanya berlayar di sekitaran negara-negara asia.

"Masyarakat Asia jenuh dengan destinasi Malaysia dan Thailand, oleh karena itu kami membuka jalur baru di Indonesia, tepatnya Surabaya dan Bali," kata Hari seorang marketing manager genting cruise line seperti yang dilansir dari tempo.co

Kota Surabaya dipilih karena pelabuhan Tanjung Perak dinilai memiliki kedalaman perairan sekitar 14 meter. Pelabuhan merak juga dinilai sangat memudahkan kapal seberat 150 ribu ton dapat merapat. Selain itu, pelabuhan Tanjung Perak juga dipilh karena telah memiliki fasilitas yang baik, seperti terminal pelabuhan yang nyaman bagi para wisatawan.

“Pada Desember tahun 2017 ada 2.600 penumpang dari Indonesia yang ikut berlayar bersama Dream Cruise, dan 600 diantaranya berasal dari Surabaya,” tambah Hari

Selain Kota Surabaya, destinasi kapal pesiar Dream Cuisine juga Pulau Bali, Penang, dan Phuket.

Genting Dream merupakan resort mewah terapung yang dirancang khusus untuk pasar Asia. Kapal ini memulai pelayarannya dari Singapura pada 16 November 2017. Genting Dream membawa wisatawan pada berbagai paket pelayaran akhir pekan selama dua malam atau lima malam. Berangkat dari hari Minggu dari Singapura, cruise berlayar menuju destinasi-destinasi di Selat Malaka dan Laut Jawa.

Kapal pesiar ini dilengkapi area kegiatan rekreasi dan hiburan. Di sana, antara lain, terdapat enam seluncuran air, panjat tebing, zip line sepanjang 35 meter yang berayun di atas laut terbuka, lapangan golf mini, dan arena bowling glow in the dark.

Lalu ada juga Teater Zodiac dengan 999 tempat duduk untuk pertunjukan kelas dunia, fasilitas karaoke yang canggih, serta klub malam Zouk, dan Zouk Beach Club untuk pesta Zouk Out At Sea.


Sumber: tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini