Siap - Siap Mobil Listrik Mengaspal Di Indonesia !

Siap - Siap Mobil Listrik Mengaspal Di Indonesia !
info gambar utama

Peminat Otomotif sekarang ini telah bersiap dalam membuka catatan mobil listrik impiannya, karena tidak lama lagi mobil listrik akan diperbolehkan untuk meramaikan jalanan Indonesia. Aturan yang dibungkus dalam Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik disinyalir sudah dirampungkan dan segara masuk dalam perundang-undangan. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Andi N Sommeng, yang mengatakan bahwa Perpres tentang mobil listrik sudah selesai dan siap diundangkan.

(Source: Kabarin.co)

(Source: Kabarin.co)

Walau tak ada rinciannya lebih pasti, namun Sommeng mengungkapkan, dengan kehadiran Perpres ini maka akan dapat mendorong berbagai industri otomotif untuk bisa berpartisipasi dalam pengembangan produksi mobil listrik secara masif.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus berusaha untuk lebih mempercepat lahirnya regulasi yang mengatur tentang mobil ramah lingkungan. Dalam regulasi tersebut, nantinya dikatakan akan berlaku pembebasan Pajak Penjualan Akan Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan listrik. Diprediksi kuat, kendaraan ini akan sangat bersaing dengan yang berbahan bakar (konvensional).

Dalam Perpres ini, akan ada pembahasan mengenai insentif fiskal dan non-fiskal. Untuk bagian fiskal yakni pemerintah akan menyiapkan berbagai hal, seperti pengurangan bea masuk, pembebasan PPnBM untuk kendaraan listrik, dsb. Sedangkan yang non-fiskal terkait penyiapan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum).

Seperti sama halnya dengan mobil listrik ini merupakan sesuatu hal yang terbaru di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, sensasi terbaru dalam merasakan inovasi terbaru untuk menjual mobil anda di sebuah platform bantu jual mobil yaitu Carsome Indonesia dengan menggunakan inovasi teknologi terbaru kepada masyarakat yang hendak menjual mobilnya, dengan memberikan harga penawaran tertinggi! Tentunya, layanan ini sangat mudah, cepat dan sama sekali tidak dipungut biaya alias Gratissss!


Sumber: www.carsome.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini