Kota Jambi Luar Biasa

Kota Jambi Luar Biasa
info gambar utama

Kota Jambi Luar Biasa

Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME membawa kota jambi terpilih sebagai pilot project integrated resources recovery center waste to energy (IRRC-WTE), yaitu suatu cara pengelolaan sampah secara modern, berbiaya rendah, ramah lingkungan dan bernilai ekonomis bagi masyarakat dengan menghasilkan energi gas dan listrik dari sampah tersebut, disebutkan hanya ada 2 daerah se - Indonesia yang beruntung adalah Kota Jambi dan Kab. Malang.

Secretary General UCLG ASPAC dr. Bernadia Irawati Tjandradewi mengatakan ini merupakan bentuk apresiasi untuk kota jambi yang memiliki komitmen serius dalam membangun manajemen persampahan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.

IRRC - WTE sejatinya merupakan project hibah dari UNESCAP (united nations environments and commision for asia and the pasific) yang bermitra dengan UCLG - ASPAC (united cities and local government and asia pasific).

Turut hadir dalam peresmian tersebut delegasi UNESCAP Mr. Curt Gariggan, Mr. Rahul Teku Vaswani, Mr. Magsood Sinha, Sekretaris Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup Drs. Ade Palguna, Direktur pengelolaan sampah Kementerian Lingkungan Hidup Ir. Sudirman. Tidak lupa para delegasi ini mengucapkan selamat untuk kota jambi dan berharap semoga program ini sangat berguna bagi masyarakat luas yang tidak hanya menjadi percontohan indonesia namun dunia.


Sumber:

Rendi Aditya Alfanza, S. E

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini