Memiliki impian ingin menggabungkan dua mobil jadi satu, Roni Gunawan, yang kesehariannya merupakan kepala bengkel taksi Gemah Ripah di kota Bandung ini berhasil mewujudkan impiannya tersebut. Bersama mekaniknya, dia memotong 2 mobil taksi yang berbeda dan menggabungkannya. Uniknya, Roni Gunawan hanya mengambil bagian kepalanya saja, sedangkan bagian ekor mobilnya dikeluarkan dan dijadikan sofa. Proses penggabungan mobil ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3.5 bulan, karena perlu ketelitian yang ekstra mulai dari proses pemotongan hingga penggabungan. Meskipun demikian, anak buahnya tidak yakin akan berhasil menggabungkan dua muka mobil yang ia minta pada awalnya. Bagi Roni, meskipun nantinya proyek ini gagal tidak akan jadi masalah.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Source: Tengokberita.com

Meskipun sekilas terlihat berbahaya, ternyata Roni sudah memikirkan dengan matang konsep dan keamanan dari mobil impiannya itu, salah satunya adalah melengkapi dengan lampu rem. Sayangnya, belum sempat ia mengeksplor lebih lanjut mobil hasil kreasinya, polisi sudah menilang saat dirinya sedang menjajal mobilnya di jalan raya Sukajadi, Bandung. Menurut kepolisian, mobil tersebut tidak sesuai dengan kelayakan mobil yang boleh dikendarai di jalanan. Pasalnya, mobil ini mempunyai 2 plat nomor yang dengan 2 STNK yang berbeda.

Walaupun polisi melarang, namun masyarakat Indonesia justru mengapresiasi ide dari Roni Gunawan ini. Karya ini disebut kreatif dan bisa dibilang anti-mainstream. Disaat orang lain menginginkan modifikasi mobil yang umum seperti ganti velg atau mewarnai, Roni Gunawan justru melakukan modifikasi di luar perkiraan orang pada biasanya. Hasil kreativitasnya ini pun menarik perhatian mancanegara. Beberapa media luar negeri seperti The Sun, Metro dan Channel News Asia bahkan menulis berita mengenai mobil milik Roni Gunawan ini.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Source: Tempo.co

Meskipun mobil milik Roni Gunawan sangat menarik, tapi jangan lupa untuk selalu memperhatikan kelayakan mobil untuk menjamin keselamatan Anda dan orang lain di sekitar Anda. Jika tidak sempat untuk memodifikasi mobil lama Anda seperti yang pak Roni Gunawan lakukan, maka Anda bisa memilih untuk menjualnya! Anda bisa mencoba untuk menjual mobil dengan cara paling kekinian, mudah, cepat, aman.

Salah satu inspector kendaraan di salah satu platform bantu jual mobil yaitu Carsome Indonesia memberikan pendapat bahwa semakin Anda memperhatikan dari segi kelayakan mobil, maka nilai jual mobil Anda akan semakin meningkat apalagi jika dibarengi dengan meningkakan dari segi keamanan dan keselamatan pada mobil tersebut.

Sumber: www.carsome.id

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu