Rektor Universitas Darul 'Ulum Jombang, Dr. KH. Mudjib Mustain, S.H., M.Si melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik 2018 di Dusun Bendil, Desa Berbek, Kecamatan Berbek dan Dukuh Loricik, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Minggu (11/02/2018).

Rektor Undar bersama istri didampingi Wakil Rektor I Dr. Effy Indriati, Ketua LPPM Dr. Agus Raikhani, dan Pimpinan Fakultas. Kunjungan pertama, Rektor bersama rombongan mengunjungi Dusun Bendil, Desa Berbek, Kecamatan Berbek. Kunjungan kedua, Rektor mengunjungi Dukuh Loricik, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Di lokasi ini, Rektor bersama rombongan harus menempuh jalan setapak dengan medan cukup ekstrim yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Di dukuh yang hanya dihuni 18 Kepala Keluarga ini, Rektor diagendakan meresmikan renovasi masjid hasil karya mahasiswa KKM di dukuh tersebut.

"Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) ini merupakan momentum bagi mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat yang didalamnya terdapat syiar agama. Renovasi masjid, peresmian TPQ dan Santunan kepada masyarakat ini menjadi salah satu buktinya. Harapannya melalui karya mahasiswa ini, masyarakat di Dukuh Loricik agar selalu memakmurkan masjid" terang Gus Mudjib sapaan Rektor Undar. 

Tak hanya itu kedatangan Rektor juga menyerahkan bantuan kepada Warga Dukuh Loricik, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Kepala Desa Kuncir, Partono dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Rektor Undar di Dukuh Loricik, Desa Kuncir tersebut dan kontribusi nyata mahasiswa Universitas Darul 'Ulum dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik tahun 2018 ini. 

"Saya berterima kasih kepada Pak Rektor Undar, Gus Mudjib yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di Dukuh Loricik, Desa Kuncir ini. Dukuh Loricik ini memang terpencil, hanya terdapat 18 Kepala Keluarga dan 15 pemukiman dengan akses jalan yang cukup ekstrim. Kedatangan Bapak Rektor Undar menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan pembangunan dan syiar agama di desa ini." terang Partono Kepala Desa Kuncir. 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu