10 Pulau Terbesar Dunia yang Terletak di Tengah Danau

10 Pulau Terbesar Dunia yang Terletak di Tengah Danau
info gambar utama

Pulau Samosir merupakan wilayah unik karena merupakan pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Meskipun telah menjadi tempat tujuan wisata sejak lama, Samosir merupakan keindahan alam yang belum terjamah. Pulau Samosir memiliki luas 640 km2, hampir sama luasnya dengan negara Singapura dan merupakan pulau tengah danau kelima terbesar di dunia.

Samosir yang penuh cerita | ensiklopediaIndonesia.org
info gambar

Pulau Samosir menyajikan pegunungan berkabut, air terjun dengna air jernih untuk berenang,serta dua danau indah yang dijuluki "Danau di atas danau" (Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang). Di Samosir, kitajuga dapat berinteraksi dengan masyarakat lokal dari suku Batak Samosir yang umumnya berkerja sebagai peladang.

Tentu saja, Pulau Samosir bukanlah satu-satunya pulau di dunia yang berada di tengah danau. Namun, bagaimana posisi Pulau Samosir tersebut di antara banyak pulau lain yang berada di tengah danau ?

Pulau Samosir dan turis | TripSavvy
info gambar

Dari data worldatlas, ternyata Pulau Samosir adalah salah satu dari pulau terbesar yang berada di tengah danau. Inilah posisinya :

Sumber : Worldatlas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini