Mahasiswa KKM UNDAR Serahkan Aplikasi SIMASY Untuk Desa Kebonagung

Mahasiswa KKM UNDAR Serahkan Aplikasi SIMASY Untuk Desa Kebonagung
info gambar utama

Mahasiswa Universitas Darul 'Ulum Jombang yang mengikuti program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik di Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk menggelar Malam Penutupan dan Perpisahan di Pendopo Agung Beranti Balai Desa Kebonagung, Senin (19/02/2018) kemarin.

Malam Penutupan dan Perpisahan yang cukup meriah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Kebonagung, Perangkat Desa, Babinsa, Babhinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk dan rombongan Ketua Pelaksana beserta Tim Monev KKM Universitas Darul 'Ulum tahun 2018.

"Atas nama Universitas Darul 'Ulum Jombang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa dan segenap masyarakat Desa Kebonagung atas kesempatan maupun kerjasama baiknya dalam pelaksanaan KKM Tematik periode ini. Desa Kebonagung ini salah satu desa yang memiliki potensi luar biasa sebagai desa wisata di Kabupaten Nganjuk. Harapannya melalui KKM Universitas Darul 'Ulum ini sedikit banyak kami bisa berkontribusi dalam optimalisasi potensi desa wisata Kebonagung yang endingnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat desa" tutur Novy Setia Yunas selaku Ketua Pelaksana KKM Universitas Darul 'Ulum.

Dalam Malam Penutupan dan Perpisahan tersebut, diserahkan pula aplikasi Sistem Informasi Layanan Masyarakat (SIMASY) yang merupakan karya mahasiswa KKM Tematik di Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk kepada Pemerintah Desa Kebonagung.

"Aplikasi SIMASY ini merupakan karya mahasiswa KKM Tematik Di Desa Kebonagung. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan surat menyurat secara online. Apilkasi SIMASY ini kami serahkan kepada Pemerintah Desa Kebonagung agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Desa Kebonagung ini" terang Budiman, Dosen Pembimbing Lapangan.

Sekretaris Desa Kebonagung, Kusnindar dalam sambutannya berterima kasih atas segala kontribusi nyata yang diberikan mahasiswa Universitas Darul 'Ulum dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik tahun 2018 ini bagi pengembangan potensi desa wisata, UKM, pendidikan, keagamaan maupun peningkatan kapasitas sistem informasi desa.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini