Sejumlah produk pariwisata dan kerajinan usaha kecil menengah (UKM) khas Indonesia dipromosikan dalam pameran pariwisata Salon International du Tourisme (SIT) de Rennes edisi ke-22 di Parc Expo Rennes Perancis, 16-18 Februari 2018 lalu.
Seperti yang dilaporkan Kementrian Luar Negeri, promosi pariwisata di Stand Indonesia turut melibatkan tour operator dari Prancis, yaitu Garuda Indonesia Holiday France, Spot My Dive, Mon Prochain Voyage, dan Raja Ampat Dive Lodge/Grand Komodo, yang menjual paket wisata ke Indonesia selama pameran SIT Rennes.
Pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia melalui media touch screen interaktif, video, brosur Archipel des Songes, dan flyer mengenai 100 agenda festival seni dan budaya pada tahun 2018 (100 Wonderful Indonesia).
Antara melaporkan, pameran ini diikuti 438 peserta stand dari berbagai sektor pariwisata, baik tour operator/agen perjalanan, hotel/villa/camping, penyewaan kendaraan wisata, taman bermain/wisata sejarah, hingga maskapai penerbangan/pelayaran.
Selain Indonesia, turut hadir sejumlah negara seperti Kanada, Vietnam, India, Iran, Tanzania, dan Republik Dominika, serta pelaku industri wisata nasional Prancis. Berdasarkan data dari Office de Justification des Statistique, pameran ini dihadiri oleh 38.924 pengunjung.
Selama kegiatan tersebut juga dilakukan presentasi mengenai destinasi pariwisata Indonesia kepada para pengunjung pameran.
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News