Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Source: Autotekno

Sepertinya Anda harus memulai untuk mempertimbangkan memiliki mobil listrik idaman Anda, karena kini pemerintah mulai mendukung kehadirannya di Indonesia. 

Pada beberapa waktu yang lalu, sejumlah menteri telah melakukan test-drive  pada mobil listrik keluaran terbaru dari Mitsubishi ini dengan mengelilingi komplek Kementerian Perindustrian. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno langsung mengendarai mobil Mitsubishi Outlander PHEV (model SUV plug-in hybrid) tersebut. 

Berbagai macam pendapat ini pun ramai dilontarkan oleh sejumlah Menteri yang hadir pada acara tersebut. Menteri Perhubungan Budi Karya, mengaku takjub bahwa dengan teknologi yang dimiliki mobil ini, membuat mobil ini menjadi lebih irit bahan bakar namun tetap bisa menempuh jarak yang cukup panjang dan memiliki akselerasi yang bagus. Sementara Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dengan kompak mengatakan bahwa mobil ini memiliki teknologi yang ramah lingkungan. 

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri memiliki kecepatan maksimal mencapai 200 km/jam dan mampu menempuh jarak 800 km dengan kombinasi bahan bakar bensin dan tenaga listrik. Sedangkan jika hanya menggunakan tenaga listrik saja (full EV) mampu menempuh sekitar 55 km.

Di lain kesempatan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan telah mengatakan pihaknya tengah mendorong penuh pengembangan mobil listrik nasional. Semua lapisan masyarakat diharapkan dapat mendukung proyek tersebut, tambah Jonan. Hal ini juga termasuk untuk mendorong berbagai perguruan tinggi atau dunia akademis untuk ikut andil bekerjasama dengan pemerintah untuk merealisasikan pengembangan mobil listrik di Indonesia. 

Nah tren mobil listrik ini sekarang telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah serta menggugah hati Anda untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil berbahan bakar listrik. Anda bisa menjual terlebih dahulu mobil lama Anda di platform  bantu jual mobil online, Carsome Indonesia. Pelayanan ini bersifat GRATIS dengan cepat, mudah dan aman!
Sumber:

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu