Ajang Penghargaan Musik Profesional Internasional, BraVo yang berlangsung di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Sabtu (10/03/2018) lalu ternyata dihadiri oleh penyanyi asal Indonesia. Tidak hanya menghadiri, ternyata penyanyi asal Indonesia yang dikenal dengan Sandhy Sondoro tersebut pulang dengan membawa penghargaan. Sandhy Sondoro menyabet penghargaan untuk kategori musik populer. Kabar baik tersebut diberitakan oleh Kedutaan Besar RI di Moskow melalui akun Facebook resmi dari Kedutaan Besar RI di Moskow. "Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer," tulis akun Facebook Kedutaan Besar RI di Moskow, dikutip Kompas.com, Senin (12/3/2018).

Penghargaan tersebut bukanlah penghargaan pertama yang diraih oleh Sandhy Sondoro, sebelumnya ia juga meraih penghargaan internasional yang juga berasal dari industri musik Rusia. Penghargaan yang berhasil ia raih adalah Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli 2017 lalu.

Sandhy sendiri juga mengumumkan kabar kemenangannya di BraVo Rusia melalui akun instagramnya, @sandhysondoro_official. "Mewakili Negara saya, Indonesia, saya ingin mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya terhadap @bravopremia dan seluruh masyarakat Rusia atas penghargaan dalam kategori "The Best Foreign Artist of 2018 of Bravo Music Award", penghargaan ini untukmu, Indonesia #sandhysondoro #berliner#bravopremia #indonesia #russia #moscow#iloverussia," tulis Sandhy.

Tampak dalam postingan tersebut Sandhy berpose dengan piala berbentuk tanda klef berwarna emas dan buket bunga sambil tersenyum lebar atas penghargaan tersebut.

Sandhy turut berbagi panggung penyanyi asal Inggris Seal, band rock Duran Duran, rocker kawakan dunia Rod Stewart, dan lainnya. Ia tampil dengan suara merdunya membawakan lagu ciptaannya berjudul "End of the Rainbow" yang ternyata populer di Rusia. Selain Sandhy yang mewakili Indonesia, sejumlah insan musik dari berbagai negara Eropa dan Asia, khususnya Negara dari Rusia, Jepang, Cina, India, Malaysia, Indonesia serta Singapura juga menghadiri ajang penghargaan tersebut. 

 

Regrann from @bestbeat_music - @sandhysondoro_official terima penghargaan dari Kremlin Senin, 12 Maret 2018 01:17 WIB Pewarta: Zeynita Gibbons London (ANTARA News) - Kemampuan penyanyi Indonesia, Sandhy Sondoro dalam dunia musik kembali diapresiasi dunia internasional berupa penghargaan kategori musik populer pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards Bravo yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Sabtu. Penampilan Sandhy Sondoro yang membawakan lagu ciptaannya "End of the Rainbow" memukau penonton yang memenuhi tempat pertunjukan berkapasitas sekitar enam ribu tempat duduk. The State Kremlin Palace merupakan salah satu tempat konser dan teater yang megah dan bergengsi di jantung ibukota Rusia di area Istana Kepresidenan Rusia, Kremlin. Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana kepada Antara London, Minggu mengatakan acara penganugerahan Bravo Awards juga dimeriahkan penyanyi legendaris dunia, yaitu Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti. Pembawa acara Nikolay Baskov dan Zara yang merupakan selebriti papan atas Rusia mengatakan Sandhy datang dari Jakarta yang cerah, ibukota Indonesia, salah satu negara mitra Bravo Awards.Sepuluh tahun yang lalu Sandhy dianugerahi medali penghargaan New Wave 2009 yang berkontribusi pada kesuksesan Indonesia secara global. Sandhy sambil memegang Bravo Awards yang diserahkan Zara mengungkapkan rasa terima kasih nya dan merupakan suatu kehormatan yang besar bagi saya ada di panggung ini dengan orang-orang terkemuka dan musisi hebat yang bersatu dalam acara penganugerahan Bravo Awards yang luar biasa.?Terima kasih banyak, ujar Sandhy. Pada saat Nikolai Baskov mengatakan "statuette" yang dipegang Sandhy akan pergi ke Bali, dan The State Kremlin Palace bergemuruh oleh tepuk tangan penonton."Oh, saat saya berkata ke Bali, langsung semuanya bertepuk tangan," ujar Nikolay di atas panggung sambil tersenyum. "Terima kasih Indonesia, terima kasih Bali," ujar Nikolay. Sandhy Sondoro datang ke Moskow bersama Eric Qomarul Faridiansyah personal managernya. Di acara penganugerahan Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal Rusia, serta penyanyi dari

A post shared by Sandhy Sondoro (@sandhysondoro_official) on






Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandhy Sondoro Sabet Penghargaan di Anugerah Musik di Rusia", https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/12/100038810/sandhy-sondoro-sabet-penghargaan-di-anugerah-musik-di-rusia
Penulis : Andi Muttya Keteng Pangerang
Editor : Kistyarini



Sumber:

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu