Inilah Maskapai-maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Inilah Maskapai-maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara
info gambar utama

Tak ada satupun dari kita yang akan suka bila pesawat kita delay (ditunda) penerbangannya. Di era yang berjalan begitu cepat ini, ketepatan dan kecepatan adalah dua hal penting. Namun di sisi lain, tak ada maskapai penerbangan yang bisa tepat waktu 100%, karena berbagai faktor, mulai dari kinerja bandara, trafik bandara, cuaca, dan sebagainya.

Lembaga analisis penerbangan udara, OAG yang berbasis di Inggris baru saja merilis laporan 'Monthly On-time Performance' untuk bulan February 2017. Dalam laporan tersebut, OAG mengurutkan daftar maskapai di dunia yang paling tepat waktu dan paling sering terlambat. Ketepatan waktu dinilai dari OTP (On Time Performance) yakni tidak lebih dari 14 menit 59 detik dari jadwal keberangkatan dan pendaratan yang tertera.

Bagaimana dengan kinerja ketepatan waktu maskapai-maskapai Indonesia? Bukan hanya baik, namun di Asia Tenggara, termasuk yang terbaik. Berikut ini adalah ketepatan waktu maskapai-maskapai nasional di antara maskapai-maskapai utama di Asia Tenggara, seperti dikutip oleh Seasia.co

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Meski dengan jumlah penerbangan yang cukup tinggi, maskapai-maskapai nasional mampu berada di peringkat atas, dan ini perlu kita apresiasi bersama. Karena ketepatan waktu sebuah penerbangan bukan hanya disebabkan karena kinerja maskapai yang mumpuni, tapi juga kinerja bandara, ATC, dan kita sebagai penumpang.

Sumber data :OAG.com

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini