Ebentera Santosa : Anak Muda Dibalik Sukses Yorsha.com

Ebentera Santosa : Anak Muda Dibalik Sukses Yorsha.com

Kantor

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

SOSOK, EDUNEWS.ID – Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi kebutuhan manusia yang sudah sangat sulit ditinggalkan. Internet telah menjadi media yang memudahkan kehidupan manusia modern. Berbagai hal kini bisa diakses secara online melalui internet, termasuk dalam hal jual beli atau ecommerce yang sedang menjadi trend di masyarakat Indonesia. Yorsha menjadi salah situs jual beli yang sedang melejit diantara banyak situs ecommerce di Indonesia.

Ebentera, dikenal sebagai sang pendiri situs Yorsha menyuguhkan perjalanan panjang yang dilalui dengan perjuangan dan kerja keras hingga ia berhasil menuju titik sukses dan menjadi salah satu pebisnis yang disegani di Indonesia. Yorsha telah menjelma menjadi e-commerce yang diperhitungkan. Kini situs tersebut telah mampu bersaing dengan berbagai situs jual online lain yang muncul terlebih dahulu.

Latar Belakang Akademis Ebentera Santosa
Ebentera santosa lahir Singkawang,Kalimantan Barat, 10 Juni 1999. Bakatnya dalam dunia informatika yang membawanya hingga pada titik seperti sekarang telah dimulai sejak kecil. Ketertarikannya pada komputer bahkan telah muncul saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Saat duduk di bangku sekolah menengah atas di SMAN 1 PATI, ia menjadi wakil sekolahnya yang berkesempatan untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam bidang komputer dan menjadi juara hingga tingkat Provinsi. Eben juga banyak mengikuti Kejuaraan Seperti IOSA yang dan juga IT- Venture dan menjadi juara.

Perjalanan Ebentera Mendirikan Yorsha
Ebentera memang memiliki kepintaran Programming yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sederet prestasi akademik menjadi buktinya. Saat lulus dari SMA N 1 PATI Eben memulai karir profesional dengan mendirikan bisnis konsultasi di bidang teknologi komputer.

Ia menjalankan bisnis dengan menangani pembangunan sistem IT perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah mengerjakan proyek pembuatan software untuk absensi Online di kalangan guru dan karyawan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Terdorong dari keinginannya untuk membangun sebuah usaha yang bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, ia mendirikan sebuah situs yang merupakanSocial Network, e-commerce dan Startup yang dikenal dengan nama Blucool di tahun 2012.

Selanjutnya Eben mendirikan situs Yorsha yang merupakan situs belanja online yang dapat diakses secara gratis dan digunakan sebagai media untuk mempertemukan penjual dan pembeli. Tujuan dari didirikannya Yorsha juga sangat mulia, yaitu untuk memajukan dan mengembangkan usaha dari para Usaha Kecil dan Mengenah (UKM) di Indonesia melalui media internet. Hingga kini buka Yorsha terus berkembang dengan pesat dengan nilai transaksi mencapai 1 trilyun di tahun 2017.

Hal ini menjadikanYorsha menjadi salah satu ecommerce terkenal di Indonesia. Banyaknya investor yang terus menanamkan modal di Yorsha menjadikan Yorsha dapat bersaing dengan ecommerce lain di Indonesia.

Ebentera santosa telah mampu menunjukkannya sebagai tokoh hebat yang membuat Yorsha menjadi situs yang sangat diperhitungkan. Kesuksesannya dalam mendirikan Bukalapak bahkan telah membawanya masuk dalam daftar 10 Technopreneur under 20th yang berpengaruh di Asia.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga68%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli5%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau9%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Tiga Hal yang Mengubah Hidup Pendiri Bukalapak Sebelummnya

Tiga Hal yang Mengubah Hidup Pendiri Bukalapak

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

jakerman jaya
@jaketman

jakerman jaya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.