Jembatan Di Kampung Halaman SBY Senilai Rp 211 Miliar Sudah Jadi

Jembatan Di Kampung Halaman SBY Senilai Rp 211 Miliar Sudah Jadi
info gambar utama

Jembatan Grindulu yang dibangun di Pacitan sejak 2015 lalu kini sudah selesai dibangun pada Desember 2017 lalu. Jembatan sepanjang 750 meter tersebut berada antara sisi timur dan barat sungai pada ruas Jalan Lintas Selatan (JLS).

Jalur ini akan difungsikan sebagai percepatan akses perekonomian penunjang pembangunan Pelabuhan Barang dan Niaga di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan. Meskipun, saat ini proses pembangunan pelabuhan tersebut masih terkendala akses jalan yang dinilai masih terlalu tinggi.

Sumber: industry
Sumber: industry

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut Jembatan Grindulu yang terletak di Kecamatan Pacitan kota akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Pacitan.

“Keberadaan jalan akses menuju Pelabuhan Barang dan Niaga di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan pada gilirannya akan mendukung pertumbuhan ekonomi Pacitan khususnya dan kawasan Selatan Jawa pada umumnya,”katanya akhir pekan ini saat berkunjung ke Pacitan.

Jembatan Grindulu membentang pada ruas Jalan Pantai Selatan (Pansela) antara Ploso-Sirnoboyo di Kabupaten Pacitan

Dia mengungkapkan bahwa Kondisi jalan Pansela yang baik juga mendukung pengembangan kawasan wisata di Pacitan yang terkenal dengan pantai dan goa nya eksotik, seperti Pantai Soge dan Goa Gong. “Walaupun kondisi jalan sudah mulus, namun kehati-hatian para pengendara tetap diperlukan,”ujarnya lagi.

Jembatan Grindulu menghubungkan wilayah Ploso dan Sirnoboyo, di Desa Kembang dan Desa Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur | Sumber: Istimewa/Instagram/Kementerian BUMN.
info gambar


Sumber: Pacitanku

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini