Borobudur jadi Venue Konser Mariah Carey

Borobudur jadi Venue Konser Mariah Carey
info gambar utama

Mariah Carey untuk pertama kalinya akan tampil di Borobudur. Diva internasional peraih 5 Grammy Awards ini akan manggung di Taman Lumbini, kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 6 November 2018 mendatang.

Bertajuk "Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert", pagelaran musik bertaraf internasional ini digelar untuk pertama kalinya di pelataran Candi Borobudur. Borobudur Symphony mengangkat konsep paduan dua mahakarya, yaitu Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia dengan mahakarya seni musik yang mendatangkan bintang tamu bertaraf internasional.

Pihak Mariah Carey pun, menurut Anas Syahrul Alimi selaku event consultant konser tersebut, sudah menyampaikan kepastiannya untuk tampil. Bahkan secara resmi sudah dimasukkan dalam jadwal agenda konser Mariah Carey selama tahun 2018.

"Ia bahkan sangat excited dengan konser ini. Selain belum pernah ke Candi Borobudur, ia juga sangat excited bisa tampil di salah satu keajaiban dunia ini. Pas kita minta dia main di Indonesia, dia tanya main di mana, venue-nya seperti apa, dan kapasitas berapa. Dia juga minta website dan link-nya. Begitu kita kirim, dia excited. 'Wow, is this a temple?'. Dia excited ini bahwa candi Budha terbesar di dunia, enggak nyangka venue-nya fantastis," terang Anas.

Musisi yang juga pernah meraih 19 World Music Awards, 11 American Music Awards, dan 14 Billboard Music Awards ini nanti akan tampil selama 2,5 jam di hadapan penonton dengan latar belakang keindahan Candi Borobudur yang merupakan puncak pencapaian keselarasan teknik arsitektur dan estetika seni anak bangsa. Konsernya pun akan dikemas berstandar internasional dengan tata suara dan tata cahaya spektakuler.

Edy Setijono, Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko, menyampaikan bahwa Borobudur Symphony merupakan sebuah pagelaran seni yang dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko untuk memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia sebagai bentuk diplomasi budaya guna memperkuat branding nasional. Pagelaran ini juga diharapkan akan menjadi sebuah alternatif seni pertunjukan musik & tujuan wisata baru yang lebih menyegarkan dengan tetap selalu menampilkan keindahan & kearifan budaya lokal yaitu Candi Borobudur.

“Kami berharap Borobudur Symphony nantinya akan menjadi destinasi alternatif baru dalam upaya memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan kepada dunia internasional," terang Edy Setijono saat dijumpai di Borobudur, Kamis (12/4/2018).

Konser ini ditargetkan ditonton 7 ribu orang yang dibagi menjadi 5 kelas, yakni Super VVIP 150 tiket, Diamond 600 tiket, Platinum 2 ribu tiket, dan sisanya untuk kelas Gold dan Festival. Berikut ini harga tiket "Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert"; Super VVIP (seat) on call, Diamond (seat) Rp 7.000.000, Platinum (seat) Rp 3.500.000, Gold Rp 2.000.000, dan Festival (standing) Rp 1.000.000.

Tiket Presale akan dijual lebih hemat 20% pada tanggal 18 April 2018 secara online di www.tiketapasaja.com. Sedangkan penjualan tiket reguler online mulai tanggal 20 April 2018 di www.tiketapasaja.com.***(ek)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini