Pekerjaan #ZamanNow Yang Bisa Anda Geluti, Nomor 1 Dan 3 Membuat Anda Ingin Belajar Lagi

Pekerjaan #ZamanNow Yang Bisa Anda Geluti, Nomor 1 Dan 3 Membuat Anda Ingin Belajar Lagi

https://catalystforbusiness.com/5-millennials-that-quit-their-day-jobs/

Era digital adalah era di mana semua urusan dan aktifitas manusia bergantung pada teknologi digital yang benar-benar memangkas pemakaian waktu Anda.

Lantas dengan traffic zaman milenial yang melaju cepat ini apa yang bisa Anda lakukan agar tidak ketinggalan?

Simak 5 jenis pekerjaan zaman now yang keren ini agar Anda yang masih menganggur bisa menemukan peluang baru.

1. SEO Strategist

SEO adalah keterampilan yang sangat berharga di era digital sekarang ini. Bagaimana tidak, dengan sistim pemasaran dan promosi yang lebih efektif di dunia online, SEO (Search Engine Optimization) adalah keahlian yang sangat berguna.

Dengan mengakali algoritma Google yang semakin rumit, jasa SEO akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan peringkat Google jasa dan produk yang ditawarkan oleh perusahaan.

Anda bisa menjadi freelance SEO atau bergabung dengan digital agency yang sudah mulai berkembang pesat di Indonesia.

2. Social Media Specialist

Mengingat bahwa digital marketing adalah bentuk promosi yang paling menawan di era milenial ini, maka tidak salah jika kemampuan mengelola sosial media untuk menjangkau audiens tertentu akan sangat dibutuhkan.

Melakukan promosi melalui sosial media merupakan cara paling ampuh untuk menjual value dan identitas produk atau jasa pada masyarakat luas mengingat sosial media adalah salah satu platform utama masyarakat milenial untuk mendapatkan informasi.

Menjadi seorang sosial media spesialis memiliki tantangan tersendiri dalam mengenal audiens dan cara menimbulkan "ikatan" dengan mereka sehingga objek promosi yang ditunjukkan menjadi top of mind konsumen.

3. Software Developer and Programmer

Dengan teknologi super canggih dan informasi real time saat ini, penataan data dan informasi perusahaan sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan secara manual. Sistem yang terkomputasi dengan software atau program yang dirancang khusus akan sangat membantu berjalannya sebuah bisnis.

Itulah sebabnya keahlian dibidang software developer dan programmer sangat dibutuhkan di era serba online ini. Perusahaan-perusahaan penyedia jasa ERP atau pengembang software sangat membutuhkan keahlian seperti ini untuk jasa yang mereka tawarkan.

4. Video And Media Proffesional

Selain kemampuan di bidang teknologi komunikasi, kreatifitas tinggi juga merupakan salah satu nilau plus yang harus dimiliki oleh seorang milenials. Kenapa? Karena persaingan bisnis dan sektor industri kreatif membutuhkan orang-orang kreatif dengan skill profesional di bidang visual.

Menjadi seorang ahli desain grafis atau videografer dengan hasil editing sekelas Hollywood akan menjadi umpan jitu memancing pekerjaan menyenangkan untuk memanggil Anda. Pekerjaan di bidang kreatif ini tidak akan dibayar murah tentunya. Menyenangkan bukan?

5. Blogging

Sederhana, menulis di era digital adalah pekerjaan dengan peluang pundi-pundi rupiah yang lumayan besar. Tentunya jika Anda konsisten dengan tulisan yang Anda publish yang berisikan konten-konten informatif, menghibur, berguna dan mengedukasi.

Siapa sih yang tidak suka membaca atau mencari informasi terbaru lewat internet? Nah jika tulisan Anda diminati banyak orang, uang yang tidak sedikitpun akan mengalir lewat banyak cara, entah itu lewat GoogleAds atau menjual tulisan Anda untuk kepentingan promosi.



Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Geopolitik yang Memanas, Kayanya Aset Diplomasi Kita, Hingga Seperti Apa Indonesia 2045 Sebelummnya

Geopolitik yang Memanas, Kayanya Aset Diplomasi Kita, Hingga Seperti Apa Indonesia 2045

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini Selanjutnya

Inilah Penyebab Udara Dingin di Pulau Jawa Akhir-Akhir Ini

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.