Tersiar Kabar, Go-jek Masuki Pasar Transportasi Online Singapura

Tersiar Kabar, Go-jek Masuki Pasar Transportasi Online Singapura
info gambar utama

Kabar ekspansi bisnis Gojek ke beberapa negara di Asia Tenggara kian santer terdengar setelah Grab resmi mengakuisisi bisnis Uber di kawasan ini. Gojek tengah berusaha mendapatkan kesepakatan baru dengan operator taksi asal Singapura ComfortDelGro. ComfortDelGro, operator taksi terbesar di Singapura, telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan aplikasi berbasis transportasi Gojek tentang kemitraan potensial untuk menggantikan perjanjian yang dibatalkan Uber.

Dilaporkan dari Business Insider jika kesepakatan dengan ComfortDelGro terlaksana, maka Gojek sangat potensial untuk bisa memasuki pasar Singapura sebagai mitra jasa transportasi.

Laporan dari surat kabar Straits Times juga mengutip seorang pemegang saham yang mengatakan bahwa Gojek memiliki rencana untuk memperluas ke Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Comfort Taxi, Singapore | wikimedia
info gambar

Namun demikian, baik Comfort maupun Gojek enggan mengomentari kabar tersebut, seperti disebutkan TechCrunch.

Gojek sudah membuka kantor perwakilannya di Singapura pada tahun lalu. Dengan begitu, diperkirakan negosiasi kesepakatan kerja sama strategis ini tidak akan sulit terjadi.

Meskipun belum secara resmi menyediakan layanannya, namun perusahaan suudah mulai melakukan perekrutan karyawan.

Comfort merupakan operator taksi terbesar di Singapura yang memiliki 15 ribu pengemudi. Selain Singapura, Gojek dikabarkan juga akan melakukan ekspansi bisnisnya ke Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Sumber : Business Insider | TechCrunch | Straits Times

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini