Bersantai Ditemani Hijaunya Alam Telaga Warna Bogor

Bersantai Ditemani Hijaunya Alam Telaga Warna Bogor
info gambar utama

Dinginnya hawa kawasan puncak rasanya membuat kita ingin menetap di kasur berselimutkan hangat yang tercipta dari selimut tebal yang menutupi tubuh. Sepertinya akan sia-sia jika kita habiskan waktu pagi hari untuk hanya berdiam diri di dalam kamar, belum lagi jika mengingat bagi anda perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk dapat mencapai kawasan ini.

Daripada berdiam diri di atas kasur, lebih baik pergi mengunjungi Telaga Warna yang terletak di Jalan Raya Puncak - Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tidak hanya menikmati tenangnya sang telaga yang menjadi pusat atraksi wisata disini, anda juga akan mendapatkan mata anda dimanjakan oleh luas dan hijaunya pepohonan yang mengelilingi telaga yang serasi dengan warna hijaunya.

Telaga Warna dikelilingi pepohonan | Foto:
info gambar

Rupanya, pepohonan tinggi tersebut merupakan habitat monyet-monyet setempat. Penjaga Telaga Warna menyebutkan monyet-monyet ini tidak berbahaya, hanya saja mereka beberapa saat bisa menjadi agresif jika melihat makanan. Hal tersebut karena keseringan pengunjung yang datang memberikan makanan kepada monyet-monyet tersebut.

Ada banyak sekali monyet yang berkeliaran disana. Beberapa terlihat sangat lucu masih kecil bergantungan di badan sang induk.

Tidak hanya monyet saja yang akan menikmati makanan disini, anda pun sebagai pengunjung juga dapat menikmati suasana disini bahkan lebih khidmat dengan adanya penjual Gemblong. Jajanan khas Bogor yang terbuat dari ketan putih dibalut dengan gula merah. Hangat dan lembut, cocok sekali menemani pagi yang dingin di Telaga Warna.

Anda juga dapat memesan secangkir kopi di kawasan ini untuk menjadi teman santap gemblong.

Untuk dapat mencapai Telaga Warna dibutuhkan sedikit trekking menaiki bukit. Memang dapat diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, tapi berjalan sedikit menuju kawasan Telaga Warna bukanlah hal yang begitu sulit.

Untuk naik ke atas terdapat dua jalur, jalur pertama lebih alami dengan pemandangan tumbuhan hijau dan jalur kedua tersedia jalan setapak yang dibuat oleh pengelola dan warga setempat untuk memudahkan akses menuju dan dari Telaga Warna tersebut.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Di pinggir jalan sekitar kawasan Telaga Warna terdapat sebuah pasar buah dan sayuran kecil yang dinamai taman buah untuk anda dapat membeli oleh-oleh atau sekedar dimakan oleh anda sendiri. Penjual disini sangat ramah terhadap mereka yang lewat meskipun hanya melihat-lihat saja.

Taman Buah Telaga Warna | Foto: Vita Ayu Anggraeni / GNFI
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini