Dukung Gerak Cepat Menuju Indonesia Digital Nation 2020, Perusahaan ini Tawarkan Internet Supercepat

Dukung Gerak Cepat Menuju Indonesia Digital Nation 2020, Perusahaan ini Tawarkan Internet Supercepat
info gambar utama

Revolusi digital yang dimulai sejak pergantian teknologi analog dengan teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan di seluruh dunia. Perubahan yang mulai terasa pada era 1980-an dengan dikenalnya komputer dan kemudian meledak pada awal 1990-an lewat Internet ini mampu mengubah gaya dan pola hidup masyarakat.

Revolusi digital ini membuat perubahan besar di seluruh dunia. Efektivitas dan efisiensi sebagai akibat aplikasi teknologi digital merupakan sebuah kebutuhan yang nyata di masyarakat, terutama untuk memudahkan berbagai hal. Dan hal ini terus tumbuh seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi di bidang digital.

Indonesia sebagai sebuah negara besar dengan demografi yang didominasi usia produktif, tak luput dari perkembangan teknologi ini. Indonesia bahkan sudah mendeklarasikan visi Indonesia Digital Nation yang salah satu tujuannya adalah menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Menjadi Digital Nation adalah menjadi negara yang menyediakan berbagai kemudahan dan kehidupan yang efektif dan efisien. Jaringan Internet sebagai pendukung lancarnya kehidupan digital memegang peranan penting. Jika Internet lambat, pertumbuhan digital juga melambat. Untuk mampu bersaing secara global, Internet cepat jadi solusinya untuk menuju Indonesia Digital Nation. Dan ini perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta.

Dukungan ini salah satunya datang dari salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka, XL Axiata. Perusahaan swasta ini baru saja mengumumkan peluncuran produk terobosan terbaru dari XL Home dalam layanan internet dan layanan hiburan yang berkelas, namanya XL HOME POW! XL telah berinvestasi besar dalam membangun jaringan internet super-cepat ini sejak beberapa lama. Tak hanya jaringan internet yang dibangun, namun juga melengkapinya dengan teknologi terbaru berbasis jaringanfiber optik di daerah pulau Jawa. Di saat yang sama, XL Axiata juga mengembang kan layanan hiburan yang inovatif dengan teknologi TV Android dengan tampilan berbeda.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Terobosan kombinasi layanan terbaru ini diposisikan untuk mengguncang kedua industri di Indonesia yaitu internet yang lambat maupun layanan TV berbayar, dengan menawarkan internet yang cepat, dapat diandalkan dan memberikan layanan hiburan tanpa batas dengan harga yang terjangkau.

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, yang ditemui GNFI di Bali beberapa hari lalu mengatakan “Produk baru yang mulai bisa didapatkan pelanggan pada 2 Mei 2018 ini merupakan jawaban atas banyaknya keluhan masyarakat terhadap performa layanan internet secara rata-rata di Indonesia yang kurang memuaskan. Dengan didukung oleh kualitas jaringan fiber optik yang kami miliki saat ini, selain internet super cepat, XL Home POW! juga memberikan manfaat lain berupa layanan TV Android dengan teknologi terbaru.”

Survey riset baru-baru ini dari Nielsen dan Media Partners Asia mengungkapkan perubahan dramatis dalam perilaku menonton TV di Indonesia, dengan kenaikan persentasi konsumen yang berpindah ke online streaming dan layanan video untuk hiburan mereka, hal ini bertumbuh cepat terutama bagi pasangan keluarga muda di Indonesia dengan demografi usia 25-35 tahun.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

XL Home menangkap peluang besar ini dengan meluncurkan layanan internet super cepat handal hingga 300 Mbps unlimited dan yang digabungkan dengan layanan hiburan yang terpisah, konsumen akan memiliki pilihan untuk semua video, permainan, berita dan aplikasi edukasi serta tayangan-tayangan dalam satu layanan yang mudah digunakan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Menurut rilis yang kami terima, kedua layanan tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp. 300,000 per bulan. Di laman LebihPow.com terlihat fresh dengan design yang retro khas anak muda, layanan ini akan mulai tersedia.

"Kami telah berinvestasi besar dalam hal ini, dan kami percaya bahwa internet kecepatan tinggi adalah pilar sangat penting dalam berbagai bidang di Indonesia. Kami juga kami merasa terhormat bisa menjadi bagian penting dalam visi Indonesia Digital Nation" pungkas Abhijit Navalekar.

Layanan internet fiber XL Home yang terbaru ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 2 May di seluruh pusat ritel XL dan juga berbagai kegiatan-kegiatan komunitas di kota Jakarta dalam bulan tersebut.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini