Tiga Buku Karya Penulis Indonesia Ini Terima Penghargaan di Kuala Lumpur International Book Fair 2018

Tiga Buku Karya Penulis Indonesia Ini Terima Penghargaan di Kuala Lumpur International Book Fair 2018
info gambar utama

Tiga buku karya penulis Indonesia menerima penghargaan di beberapa kategori dalam ajang Anugerah Buku ASEAN 2018 (ASEAN Book Awards 2018) yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari Kuala Lumpur International Book Fair 2018, Senin (30/04/2018) lalu.

Diantara tiga buku tersebut salah satunya adalah buku berjudul Hujan Bulan Juni yang ditulis oleh SapardiDjokoDamono, dirilis oleh Gramedia Pustaka Utama, dianugerahi penghargaan kompilasi terbaik.

Sumber: The Reveter
info gambar

Dilan-Dia Adalah Dilanku 1990 karya Pidi Baiq, dirilis oleh Dar Mizan juga dianugerahi sebuah penghargaan dalam kategori fiksi terbaik.

Buku ketiga karya penulis Indonesia yang menerima penghargaan tersebut adalah Sang Pemimpi karya Andrea Hirata yang dirilis oleh Bentang Pustaka yang menerima penghargaan dalam kategori buku adaptasi terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh ketua Pembangunan Buku Negara Foundation, Tuan Haji Hasan Hamza, dan presiden Serba Dinamik Grup Sdn Bhd, Dr. Ir. Muhammad Abdul Karim Abdullah, dan disaksikan oleh Kepala Sekretaris pemerintahan Malaysia, Tan Sri Dr. Ali Hamsa.

Di acara yang sama, Direktur Eksekutif Pembangunan Buku Negara Foundation Zakry Sa'ed dan ketua Gemar Membaca Foundation Firdaus Oemar menandatangani sebuah carter sebagai penanda terbentuknya ASEAN Book Council.

Zakry menyebutkan bahwa carter pertama tersebut ditandatangani sebagai awal dari Indonesia-Malaysia ASEAN Book Council yang akan ditindaklanjuti oleh beberapa aktivitas dan pertemuan, seperti dikutip dari Antara News Agency.


Sumber: Seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini