Markas PBB Dibuat Kagum Oleh Angklung

Markas PBB Dibuat Kagum Oleh Angklung
info gambar utama

Kementerian Pariwisata Indonesia mempersembahkan Konser Angklung Nusantara di Kantor Pusat Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berlokasi di New York, Amerika Serikat, hari Senin 30 April lalu, pukul 18.30 waktu setempat.

Konser tersebut yang bertemakan "Bamboo for Peace: Enchanting Sounds and Rhythms of Indonesia," atau "Bambu untuk Kedamaian: Nada dan Harmoni Mempesona Indonesia" diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi dengan Misi Tetap Republik Indonesia kepada PBB di New York, dengan tujuan untuk meningkatkan intensitas kampanye pencalonan Indonesia sebagai Keanggotaan tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

Tidak hanya itu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Nia Niscaya menyebutkan dalam sebuah press release bahwa konser tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan serta memajukan pariwisata Indonesia kepada 193 negara anggota PBB, menargetkan peningkatan pengetahuan mereka terhadap Indonesia.

Spectators playing angklung on concert in Bandung | Videoblocks
info gambar

Untuk konser tersebut, mengajak pelatih angklung dari Saung Udjo, Bandung, Jawa Barat. Para pemain menunjukkan keunikan angklung, sebuah instrumen tradisional yang membawa pesan kerjasama dan kedamaian.

Penonton, yang menurut laporan terdiri dari perwakilan anggota tetap UN, diplomat, dan petinggi organisasi, juga diajak untuk memainkan instrumen tradisional tersebut.

Wonderful Indonesia, kampanye pariwisata kementerian, juga akan memberikan 400 buah angklung sebagai buah tangan kepada para penonton.


Sumber: The Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini