Pulau Pari | Wisata Pantai Pasir Perawan Yang Terdapat Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari | Wisata Pantai Pasir Perawan Yang Terdapat Di Kepulauan Seribu
info gambar utama

Pulau Pari adalah wisata yang memiliki keindahan akan wisata pantai dan pasir putih yang lembutnya, serta pohon bakau di sekeliling pantai pulau pari, Pulau Pari terkenal sekali akan pantainya yang di sebut sebagai Pantai Pasir Perawan salah satu icon pulau pari yang cukup terkenal. Pulau Pari wisata pulau penduduk tepatnya berada di Kepulauan Seribu yang di kelola oleh penduduk setempat, penginapan yang yang di gunakan adalah sebuah Home Stay rumah warga yang di sewakan. Pasir pantai di pulau ini nampak putih bersih, airnya jernih kehijauan nampak dari permukaan. Wisata pulau ini dekat dengan pulau tidung wisata pulau penduduk yang terkenal akan jembatan cintanya.

Pantai Pasir Perawan Di Pulau Pari Wisata Pulau Seribu

Tempat wisata pulau ini juga menjadi tempat pusat penelitian biota laut oleh LIPI. Hingga saat ini masih banyak kalangan mahasiswa yang datang untuk meneliti ekosistem di pulau pari, wisata Pulau Seribu, dengan meneliti ekosistem para mahasiswa dapat sekalian liburan untuk menikmati suasana pantai dan terumbu karang yang ada di wilayah sekitaran pulau pari.

Kegiatan yang di dapati saat liburan ke pulau ini yaitu dengan bermain sepeda, snorkeling, bermain di pantai pasir perawan, bermain Watersport dan juga untuk melihat sunrise para wisatawan dapat melihatnya di sebuah tempat yang di beri nama bukit matahari di sinilah para wisatawan dapat melihat keindahan fenomena alam di pagi hari ( Sunrise ). bukit matahari merupakan wisata pulau pari yang cukup terkenal selain pantai pasir perawan, wisata yang terdapat di pulau seribu.

LiPi Di Pulau Pari Wisata Pulau Seribu

Bermacam kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Pari, seperti menikmati terbitnya matahari di pagi hari ( sunrise ) untuk memulai aktivitas liburan anda, Water Sport, setelah itu melihat keindahan alam bawah laut dengan bersenorkeling untuk melihat indahnya gugusan karang bawah laut. Setelah beristirahat sejenak, para wisatawan bisa bersantai dengan sepeda menuju Pantai Pasir Perawan yang hanya berjarak 5 menit dari penginapan, dan juga dapat bermain voli atau sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda untuk menghilangkan dahaga selama beraktivitas di sebuah warung yang berjejer di area tersebut, setelah itu anda dapat melihat semburat matahari kemerahan untuk melihat datangnya sunset di pantai pasir perawan yang akan menjadi saat tak terlupakan dalam liburan bersama sahabat, teman kerja, keluarga, pacar ataupun dengan perusahaan yang sekarang anda bekerja.


Sumber: Pulau Pari

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini