Kampus di Kota Gudeg Ini Sediakan Tempat Inap Gratis Untuk Peserta SBMPTN

Kampus di Kota Gudeg Ini Sediakan Tempat Inap Gratis Untuk Peserta SBMPTN

Fisipol Menyambut sediakan tempat inap gratis © Dok. Fisipol UGM/fisipol.ugm.ac.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Ratusan ribu lulusan SMA/K sederajat hari ini sedang berlomba-lomba mendapatkan satu kursi di perguruan tinggi impiannya. Tercatat sebanyak 860.001 peserta terdaftar untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 pada Selasa (8/5) dan akan berlanjut pada Rabu (9/5) dan/atau Jumat (11/5) untuk beberapa program studi tertentu.

Ratusan ribu peserta tersebut tersebar di seluruh Indonesia sesuai dengan tempat tes yang telah ditentukan. Tak sedikit yang harus menjalani tes di luar kota bagi mereka yang memiliki kampus impian yang lokasinya tidak berada satu kota dengan tempat asal mereka. Salah satunya adalah peserta SBMPTN yang melaksanakan ujian di Kota Yogyakarta.

Beruntungnya, salah satu kampus di Kota Gudeg tersebut memberikan fasilitas penginapan gratis untuk siswa seluruh Indonesia.

Tempat menginap gratis untuk peserta SBMPTN di Yogyakarta | Foto: Hasan Sakri/Tribun jogja
Tempat menginap gratis untuk peserta SBMPTN di Yogyakarta | Foto: Hasan Sakri/Tribun jogja

Fisipol Menyambut adalah program yang diinisiasi oleh Jurusan Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM). Program ini memberikan tempat inapan gratis untuk Senin (7/5) hingga Selasa (8/5) bagi 140 peserta yang mengikuti ujian SBMPTN di wilayah Yogyakarta.

Langkah ini didasari oleh ujian SBMPTN yang mengharuskan siswa untuk menjalani tes di luar kota sesuai dengan wilayah universitas tujuannya.

“Salah satu yang menjadi kendala bagi peserta dari luar Jogja adalah mendapatkan inapan yang nyaman dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki,” kata Velina Aulia, Humas Fisipol UGM.

Program dengan tagline “Dekat Bersahabat” ini terbuka bagi siapapun siswa yang menjalani SBMPTN di Yogyakarta dengan mengutamakan siswa dari keluarga prasejahtera. Tempat inap yang disediakan Fisipol Menyambut berlokasi di Kampus Fisipol Unit II di Sekip, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

Selain tempat menginap, peserta yang mengikuti program ini juga diberikan kelas motivasi. “Tidak hanya memberi kenyamanan saja, tapi dengan fasilitas kelas motivasi ini Fisipol juga ingin memberikan rasa tenang bagi peserta yang akan menjalani SBMPTN,” jelas Velina.

Fasilitas lain juga akan didapatkan peserta yang mengikuti Fisipol Menyambut, seperti sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK) yang bersih dan memadai, konsumsi, tempat ibadah, hingga sepeda motor.

Menarik bukan? Semoga dengan adanya program ini bisa memberikan ketenangan bagi peserta yang sedang menjalani SBMPTN, ya!

Sumber: Tribun Jogja, CNN Indonesia, Website Resmi Fisipol UGM

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang12%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau15%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bahagianya Menjadi Mahasiswa Sastra Indonesia! Sebelummnya

Bahagianya Menjadi Mahasiswa Sastra Indonesia!

Hanung Bramantyo: Reza Itu "Multi-Layer" Selanjutnya

Hanung Bramantyo: Reza Itu "Multi-Layer"

Delina Rahayu Effendi
@delinaare

Delina Rahayu Effendi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.