Arief Muhammad Salah Satu Anak Bangsa yang Terkenal di Kancah Internasional

Arief Muhammad Salah Satu Anak Bangsa yang Terkenal di Kancah Internasional

https://www.instagram.com/p/Bh6L-NGFWZB/?hl=id&taken-by=ariefmuhammad © @ariefmuhammad

Pengguna media sosial Twitter khususnya di tahun 2010 pasti tidak asing dengan salah satu user bernama @poconggg. Akun yang memiliki nama mirip dengan salah satu hantu legendaris di Indonesia tersebut malah jauh dari kata menyeramkan. Ya, akun tersebut ternyata dimiliki oleh seorang pemuda Indonesia bernama Arief Muhammad.

Laman @poconggg dalam postingannya sering membagi cuitan lucu dengan kata-kata lawakan yang menjadi angin segar di dunia pertwitteran Indonesia. Segala hal yang diposting oleh @poconggg membuat banyak orang terpingkal-pingkal, maka tak heran jika akun tersebut berhasil meraih followers hingga ratusan ribu.

Arief Muhammad sebagai pemilik akun awalnya bungkam dan tidak ingin membagi sedikitpun identitas dirinya pada publik. Sampai suatu ketika, salah seorang akun bernama Dracula Edogawa mengungkap misteri di balik pemilik akun @poconggg yang membuat menghilangnya akun tersebut selama beberapa saat. Namun setelah sempat menghilang, @poconggg kembali dengan identitas Arief Muhammad yang sesungguhnya, yang kemudian hal tersebut membuat Arief Muhammad kian dikenal di Indonesia.

Setelah sukses membuat semua orang penasaran dengan sosoknya melalui akun @poconggg, Arief Muhammad memutuskan untuk menulis sebuah buku berjudul Poconggg Juga Pocong pada tahun 2011. Tak hanya buku, Poconggg Juga Pocong sebagai karya pertama Arief juga berhasil difilmkan pada akhir tahun 2011 dan meraih banyak antusias dari penonton Indonesia.

Usai sukses menerbitkan buku dan merilis film, Arief bersama beberapa kawannya seperti Raditya Dika dan Bena Kribo membentuk sebuah situs media online dengan tulisan khas dan unik bertajuk nyunyu.com. Tak berhenti sampai di situ, Arief pun kembali menunjukkan kekreatifannya dengan bergabung bersama Youtube sebagai medianya untuk berekspresi.

Diawali dengan berbagai macam video candaan konyol dan tips-tips kekinian, akun Youtube milik Arief Muhammad mulai tenar dikenal orang. Berbekal kepopulerannya dari media twitter, buku, film, dan website nyunyu.com, semua orang pun turut antusias dengan keberadaan akun Youtube milik Arief Muhammad. Selain video candaan dan tips-tips terbaru, Arief juga membagi video mengenai kehidupan sehari-harinya yakni Vlog.

Mulai saat itulah ia semakin dikenal oleh banyak orang. Setiap hari akun Youtubenya selalu mendapat sambutan positif dari banyak kalangan khususnya anak muda. Konten-konten yang dibuatnya juga sangat menarik dan mudah diterima oleh banyak penikmat. Hal tersebut pula yang membuat subscriber-nya terus bertambah hingga menembus angka satu juta lebih.

Ketenaran Arief di dunia media sosial juga membuatnya dikenal berbagai macam kalangan yang akhirnya turut menjadikannya sebagai tamu kehormatan dalam promosi film Thor: Ragnarok beberapa waktu lalu. Ia dan istrinya, Tiara Pangestika, juga terpilih untuk mengisi klip dari promosi film yang booming beberapa waktu terakhir itu. Selain diundang sebagai tamu kehormatan dalam promosi film Thor: Ragnarok, Arief juga berkesempatan untuk hadir di acara Premiere & Red Carpet Avengers Infinity Wars di Singapura.

Arief Muhammad Saat Hadiri Promosi Film Thor: Ragnarok Oktober 2017
Arief Muhammad Saat Hadiri Promosi Film Thor: Ragnarok Oktober 2017

Berkat akun Youtube miliknya yang mendunia, Arief Muhammad berhasil meraih berbagai macam penghargaan. Salah satunya sebagai Influencer of The Year dan Top Youtube Personality di ajang Influence Asia 2017 di Malaysia. Baru-baru ini ia juga memenangkan penghargaan dalam bidang Lifestyle dan Fashion and Beauty pada acara XYZ Day 2018 di Jakarta.

Selain sukses dengan akun Youtubenya, Arief pun mulai mengibarkan sayap ke dunia bisnis. Berbagai macam produk kuliner andalan ia hadirkan dengan harga terjangkau dan rasa yang menjanjikan, layaknya Oppai Yakitori, Cakekinian, dan Mie Bangcad. Di lain pihak Arief juga didaulat sebagai brand ambassador salah satu produk anak muda Indonesia yang juga terkenal di ranah internasional yakni Erigo Store.

Arief Muhammad dan Istrinya, Tiara Pangestika, Saat Mengunjungi Booth Store Cakekinian
Arief Muhammad dan Istrinya, Tiara Pangestika, Saat Mengunjungi Booth Store Cakekinian

Oleh karenanya tak heran hingga hari ini nama Arief Muhammad masih bertengger di jajaran influence terbaik yang dimiliki oleh Indonesia karena inovasi dan kekreatifannya yang menembus pasar internasional.

Wah, jadi merasa tertantang ya untuk menjadi anak muda yang kreatif dan inovatif guna bisa membawa nama baik Indonesia di dunia internasional sekaligus memberikan energi positif bagi orang lain. Semoga di kedepannya makin banyak Arief-Arief lain yang bermunculan di Indonesia ya!


Sumber: KapanLagi

Pilih BanggaBangga66%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau12%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ibukota Indonesia Rumah Bagi 300 Jenis Tanaman Obat Sebelummnya

Ibukota Indonesia Rumah Bagi 300 Jenis Tanaman Obat

Kemeriahan Hari Pertama Jakarta Fair 2019 Selanjutnya

Kemeriahan Hari Pertama Jakarta Fair 2019

0 Komentar

Beri Komentar