Laos Menyambut Wonderful Indonesia Center

Laos Menyambut Wonderful Indonesia Center
info gambar utama

Indonesia harus bersiap diri untuk menyambut wisatawan asal negeri Laos. Hal tersebut berkenaan dengan akan dibukanya Wonderful Indonesia Center di ibukota Laos, Vientiane. Wonderful Indonesia Center akan berfungsi sebagai pusat informasi mengenai Indonesia bagi penduduk lokal.

Logo Wonderful Indonesia | Sumber: Phinemo
Logo Wonderful Indonesia | Sumber: Phinemo

Dikutip dari kompas.com, Firman Arif W. Soepalal Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Laos menyebutkan bahwa hadirnya Wonderful Indonesia Center ini guna mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Laos, bahwa Indonesia tidak hanya Jakarta, Candi Borobudur, atau Bali saja.

Bendera Indonesia dan Laos | Sumber: J&C Service
Bendera Indonesia dan Laos | Sumber: J&C Service

Rencana pembangunan Wonderful Indonesia Center tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara Republik Indonesia dan Laos yang juga berfungsi sebagai pusat kerjasama antar kedua negara.

Bahkan Wonderful Indonesia Center ini juga dicanangkan untuk memiliki program pengajaran Bahasa Indonesia menambahkan dari yang sudah ada di sekitar lingkungan KBRI di Laos. Tidak hanya itu, dicanangkan pula terdapat koleksi produk lokal buatan Indonesia untuk dapat dipamerkan di Wonderful Indonesia Center tersebut nantinya.

Hingga saat ini segala bentuk administratif untuk pembangunan lokasi tersebut telah diproses.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini