Pesta Olahraga Asia sebentar lagi akan digelar. Kegiatan bertajuk Asian Games 2018 ini akan dilaksanakan pada 18 Agustus – 02 September 2018. Indonesia sebagai negara tuan rumah turut mempersiapkan segala hal guna menyambut berbagai tamu kenegaraan lainnya.

Dikutip dari laman resmi Asian Games 2018 salah satu persiapan yang tengah digarap oleh Indonesia ialah proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang sudah mencapai 80 persen. Namun menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kondisi pembangunan tersebut akan berjalan sesuai target sehingga pada saat Asian Games 2018 digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dipastikan siap digunakan secara maksimal.

Selain itu, venue Asian Games 2018 di Palembang, juga dikabarkan hampir selesai. Nantinya di komplek venue tersebut akan digunakan sebagai tempat persaingan 10 cabang olahraga seperti sepak bola wanita, basket, tenis, voli pantai, kano, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing. Lebih dari itu, pembangunan fasilitas pengusung lainnya seperti LRT dan wisma atlet juga terus meningkat setiap harinya.  

Infrastruktur Asian Games 2018 lainnya yang mencakup wisma tempat huni atlet dan pembangunan wisma atlet Kemayoran juga telah berjalan 95 persen dengan progres yang signifikan.  Artinya kesiapan untuk menuju Asian Games 2018 telah diperhitungkan secara matang oleh Indonesia.

Kementrian Pariwisata Luncurkan Paket Wisata Asian Games

Selain mempersiapkan infrastruktur yang memadai untuk kegiatan Asian Games 2018, Kementrian Pariwisata juga turut meluncurkan paket wisata Asian Games 2018 dengan menggandeng beberapa industri dan asosiasi dalam negeri. Nantinya paket tersebut dapat dipilih oleh para atlet, ofisial, maupun suporter dari berbagai negara tamu lainnya.

Paket wisata yang ditawarkan terdiri dari 2 pilihan, di antaranya:

  1. One Day Tour

Paket wisata Asian Games yang pertama adalah paket one day tour dengan penawaran melancong ke berbagai destinasi dalam kurun waktu satu hari atau yang biasa disebut city tour

  1. Overstay

Paket kedua yang dijajakan adalah paket overstay dengan penawaran bagi para atlet, ofisial, maupun suporter dengan paket perjalanan ke berbagai destinasi pilihan.

Melalui rekap proyek persiapan kegiatan Asian Games 2018 yang hampir mendekati angka 100 persen dipadu dengan adanya paket wisata Asian Games, maka dipastikan Indonesia siap menyambut hadirnya pesta olahraga Asia di bulan Agustus hingga September nanti. Mari turut kita doakan kemenangan bagi para atlet Indonesia guna bisa membawa nama harum Indonesia di ajang tersebut!


Sumber: Website resmi Asian Games 2018

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu