Pembisnis adalah seseorang yang menjalankan bisnisnya dan mendapat keuntungan dari situ. Disamping harus mengurus keluarga atau tugas kuliah, para wanita hebat ini juga mengurus dan menjalankan bisnis mereka dari nol hingga menjadi pengusaha sukses. Tidak hanya itu, mereka juga mampu membuktikan bahwa perempuan juga bisa berhasil dalam dunia bisnis. Berikut ini adalah 5 pembisnis wanita inspiratif yang mampu membuka pandanganmu mengenai sosok wanita di dunia bisnis yang mungkin bisa menginspirasimu.

  1. Diajeng Lestari

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

HijUP.com, sebuah ecommerce khusus menjual baju muslim wanita yang paling popular di Indonesia.  Bermula dari kejenuhanya terhadap pekerjaanya serta sulitnya mencari pakaian khusus wanita berhijab sepertinya, Diajeng memantapkan diri untuk mendirikan HijUP.com pada tahun 2011 dengan modal seadanya dan hanya memilki 2 karyawan. Dengan keberanian dan keteguhan hati, Diajeng Lestari mampu membangun HijUP.com sehingga mendapat predikat leader of Islamic fashion di Indonesia dengan omzet ratusan juta dan menjadi inspirasi wanita berhijab di Indonesia.

  1. Carline Darjanto

Hasil gambar untuk carline darjanto

Siapa, sih yang tidak kenal dengan COTTON INK? Toko pakaian yang dekat dengan remaja dan wanita muda yang sedang populer di Indonesia. Carline adalah sosok dibalik kesuksesan bisnis ritel ini. Bermula ketika dirinya ingin mencari pendapatan seusai kuliah dan ia memutuskan untuk mendirikan COTTON INK. Tidak hanya itu, Carline Darjanto juga telah menyabet berbagai penghargaan dari dalam dan luar negri berkat kesuksesan COTTON INK yaitu Cleo Fashion Award 2010, Instyle Magazine Award, dan yang paling membanggakan adalah ia masuk daftar FORBES 30 UNDER 30 ASIA sebagai pembisnis wanita inspiratif.

  1. Susi Pudjiastuti

 Hasil gambar untuk susi pudjiastuti

Mentri kelautan kita ini memulai karirnya sebagai pengusaha, lho. Berawal ketika Ibu Susi masih remaja dan putus sekolah, ia berjualan ikan sebagai pekerjaan tetapnya. Kemudia ia mendirikan PT ASI Pudjuastutie Marine Product yaitu sebuah perusahaan exporter khusus perikanan. Tak hanya itu, Ibu Susi juga memiliki maskapai penerbangan bernama SUSI AIR dengan nama perusahaan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang telah melakukan banyak penerbangan di Indonesia. Karena mental pemberani dan tak takut gagal, Ibu Susi telah banyak menerima penghargaan atas kegigihanya walau ia seorang yang putus sekolah sejak SMA. Ibu Susi juga pernah diundang menjadi dosen tamu di Harvard University. Walau banyak orang mengenalnya sebagai wanita di bidang pemerintahan, Susi Pudjiastutie juga merupakan icon wanita sukses berbisnis yang sangat menginspirasi

  1. Merry Riana

Gambar terkait

Kesulitan dan mimpi yang besar ketika ia kuliah di Singapura membawa Merry Riana menjadi seorang pengusaha dan motivator wanita paling sukses di Asia. Kesulitan yang dihadapi sebagai mahasiswa asing di Nanyang University dengan uang yang sedikit membuatnya melakukan berbagai pekerjaan demi memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa menggantungkan orang tua. Hingga pada suatu saat ia mendapat satu juta dolar pada usia 26 tahun dan berhasil mendapat perhatian berbagai media berkat kesuksesanya diusia muda. Sekarang Merry Riana menjadi pembisnis wanita inspiratif di Asia Tenggara serta menjalankan bisnis financial consultant dan juga menjadi motivator muda.

  1. Hanifa Ambadar

Gambar terkait

Wanita yang satu ini mampu membuktikan bahwa start-up juga bisa dimiliki dan dijalankan oleh perempuan. Pemilik platform khusus perempuan terbesar di Indonesia ini menjalankan bisnisnya karena passion dan hobi sejak remaja. Berawal dari hobi blogging, Hanifa Ambadar memutuskan untuk membuat website khusus wanita yang berisi tips kecantikan dan fashion yang up to date bagi wanita. Tidak hanya itu, Hanifa juga ingin menjadi inspirasi wanita melalui media online. Pada tahun 2009 Hanifa dan temanya Affi mengembangkan konsep female daily yang tidak hanya membahas tentang kecantikan fashion melainkan merambah kedunia parenting, shopping, dan keluarga.

Nah, itulah beberapa wanita sukses berbisnis dalam berbagai bidang di Indonesia. Tidak ada yang namanya kesuksesan datang secara instan. Menjadi pembisnis wanita memang cukup menantang. Tetapi selama kamu melakukanya dengan passion dan sepenuh hati, segalanya mungkin terjadi tak terkecuali kesuksesan. Semoga bermanfaat.


Sumber:

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu