Ternyata Gojek Sudah Berancang-ancang Masuk Filipina

Ternyata Gojek Sudah Berancang-ancang Masuk Filipina

Ilustrasi © seasia.co

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Rupanya Go-jek benar-benar serius berekspansi ke negara lain. Dilansir dari Seasia.co, GoJek telah menyatakan minatnya untuk memperluas ke Filipina, dan saat ini Badan Waralaba dan Pengaturan Transportasi Darat atau Land Transportation Franchising and Regulatory Board (LTFRB) Filipina mengatakan bahwa mereka sedang mempelajari dengan saksama operasi perusahaan untuk melindungi pemain industri lainnya dan masyarakat.

“GoJek tertarik untuk masuk dan menyediakan TNVS (Transport Network Vehicle Service). yang hanya satu dari 18 layanan lain yang mereka tawarkan, ”kata anggota dewan LTFRB Aileen Lizada kepada wartawan, Senin lalu di Manila.

“GoJek itu (perusahaan) besar; kita perlu mempelajari operasinya dengan baik karena kita perlu melindungi pemain lokal, ”tambahnya, sambil mengatakan bahwa perusahaan ini ingin beroperasi di semua kota di Filipina dengan layanan taksi.

Saat ini, layanan taksi online yang beroperasi di sana, Grab Philippines, mendominasi industri transportasi online setelah Grab (berpusat di Singapura) membeli operasi Uber di Asia Tenggara. Dalam upaya untuk meningkatkan persaingan, LTFRB telah mengakreditasi pemain yang lebih kecil seperti Micab, Hirna, Hype, LagGo, dan Owto.

Lizada mengatakan bahwa Indonesia tidak mengatur perusahaan yang menggunakan angkutan dan mencatat bahwa GoJek menerapkan harga lonjakan (surge price) yang jauh lebih tinggi.

“(Surge price) Go Jek bisa melonjak hingga lima kali di Indonesia. Saya mengatakan kepada mereka di sinihanya bisa 2x lipat. Lalu saya bertanya kepada mereka apakah dengan 2x dari harga normal saja, apakah Anda akan selamat? Mereka mengatakan mereka akan mempelajari hal ini ”tambahnya.

LTFRB telah memerintahkan Grab Philippines untuk menurunkan tingkat lonjakannya dari maksimum 2,0x menjadi 1,5x ketika akuisisi Uber diselesaikan.

Sumber: seasia.co | manila times

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi17%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Semakin Gemilang, Rapper Muda Indonesia ini Berkolaborasi dengan Dua Lipa Sebelummnya

Semakin Gemilang, Rapper Muda Indonesia ini Berkolaborasi dengan Dua Lipa

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran Selanjutnya

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.