Satu Lagi Anak Bangsa yang Go International melalui Musik!

Satu Lagi Anak Bangsa yang Go International melalui Musik!

© 88 Rising

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan nama panggung NIKI beberapa waktu lalu berkolaborasi bersama Rich Brian (sebelumnya bernama Rich Chigga) di lagu berjudul Little Prince dalam album Amen (2018). Banyak yang belum mengetahui, keduanya adalah anak-anak muda berkewarganegaraan Indonesia yang bergabung dengan label rekaman 88Rising di New York, Amerika Serikat.

Di usianya yang baru 19 tahun, Niki terbilang bukan seorang anak baru di belantika musik Indonesia. Namanya mulai naik sekitar empat tahun lalu, saat ia menjuarai salah satu kontes menyanyi "Cornetto Ride To Fame" yang kemudian dapat membuatnya tampil sebagai salah satu penyanyi pembuka dalam konser Taylor Swift. Ia juga berkesempatan mendapat kontrak rekaman selama satu tahun.
Usianya saat itu baru 15 tahun, lagu-lagu dengan tema pertemanan menjadi sajian utama dari karya NIKI. Seperti salah satunya dalam lagu 'Awali Hari Dengan Cinta' yang dirilis Sony Music pada 2014 lalu. Sayangnya, setelah lagu tersebut, karirnya kurang bersinar dan tidak begitu terdengar lagi.
Dalam sebuah video wawancara, ia yang sekarang berkarya pada genre musik RnB itu, justru mengatakan bahwa sebelumnya tidak pernah menyangka dapat menghasilkan lagu yang bernuansa RnB.
Melalui lagunya yang berjudul 'See U Never', NIKI berhasil digandeng oleh 88rising, sebuah label musik asal amerika yang menggandeng Rich Brian, setelah sebelumnya memperdengarkan karyanya tersebut ke Rich Brian. Lagu berdurasi 3 menit 43 detik itu diakui NIKI terinspirasi dari kisah putusnya hubungan percintaan yang sempat ia alami.
Awal Mei 2018 ini, NIKI kembali merilis single bertajuk "Vintage". Lagu tersebut memiliki kekuatan yang kental dengan unsur simple. Di video clip ini, ia menunjukkan kesan vintage yang sesuai dengan judul lagunya. Mulai dari kostum, properti, hingga scene yang ditunjukkan pun dikemas dengan gaya "jadul".
Berikut Official Music Video-nya :

Sumber : Kapanlagi, Kumparan

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Wow, Prajurit Indonesia Raih Rekor, Satu Peluru Dua Sasaran Sebelummnya

Wow, Prajurit Indonesia Raih Rekor, Satu Peluru Dua Sasaran

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim Selanjutnya

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.