15 Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara (April 2018)

15 Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara (April 2018)
info gambar utama

Berita baik kembali datang dari dunia penerbangan tanah air. AOG, embaga analisis penerbangan udara , yang berbasis di Inggris baru-baru ini merilis data ketepatan waktu maskapai-maskapai seluruh dunia untuk bulan lalu, April 2019.

Ketepatan waktu atau On-time Performance (OTP) adalah penerbangan atau pendaratan yang tak lebih dari 15 menit dari waktu yang dijadwalkan. Dalam AOG Montly Report April 2018, diketahui peringkat ketepatan waktu dari ribuan maskapai-maskapai dari seluruh dunia, tentu saja termasuk Indonesia.

Dilansir dari situs yang mengkhususkan diri pada berita-berita baik dari Asia Tenggara, seasia.co, peringkat ketepatan waktu maskapai-maskapai nasional sangat baik, bahkan Citilink mampu menjadi maskapai dengan ketepatan waktu tertinggi di Asia Tenggara (untuk maskapai dengan 4,000 penerbangan atau lebih).

Citilink mencatat ketepatan waktu pada April 2018 sebesar 89.02% dari seluruh penerbangannya, disusul Scoot (Singapura) dengan OTP 85.4% , dan Garuda Indonesia dengan 85.10%.

Sumber : Seasia.co
info gambar



OAG memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar dunia, di antaranya database jadwal penerbangan lebih dari 900 maskapai penerbangan dan lebih dari 4.000 bandara. Dengan database informasi status penerbangan paling menyeluruh di pasar, OAG menangani lebih dari 54 juta catatan update status penerbangan per tahun, memproses 1,4 miliar permintaan dan terus memberikan lebih dari 35 juta update status penerbangan yang dinamis tiap hari.

Sumber : seasia.co | OAG

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini