Ponsel Pintar Asal Tiongkok Ini Akhirnya "Buatan Indonesia"

Ponsel Pintar Asal Tiongkok Ini Akhirnya "Buatan Indonesia"

© techook.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Semakin populernya penggunaan ponsel pintar di masyarakat membuat berbagai merek ponsel pintar berusaha menjual produknya ke Indonesia. Sebab Indonesia dipandang memiliki peluang yang besar untuk mengadopsi ponsel pintar berkat semakin meluasnya akses internet di Tanah Air. Salah satu merek ponsel pintar tersebut adalah Xiaomi asal Tiongkok yang memiliki pabrik di Batam, Kepulauan Riau.

Xiaomi dikabarkan akan melibatkan 24 pemasok komponen ponsel pintar Xiaomi di Batam. Sehingga nantinya ponsel tersebut dapat diproduksi langsung di Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen Xiaomi pada tahun lalu yang meluncurkan slogan Make in Indonesia atau Kami Buatan Indonesia.

Deputi II Badan Pengusahaan (BP) Batam, Yusmar Anggadinata menjelaskan bahwa 24 pemasok tersebut akan mmapu memperkuat rantai pasokan. Pemasok-pemasok tersebut akan bekerjasama dengan Perusahaan Satnusa, yang sebelumnya telah menjadi mitra perakitan ponsel Xiaomi di Indonesia.

Anggadinata juga menjelaskan bahwa dengan adanya pemasok-pemasok ini, peran kawasan Batam telah memasuki tahap kedua. Tahap berikutnya adalah tahap pengembangan bandara dan pelabuhan. Akhir tahun nanti diperkirakan akan terwujud wadah perdagangan dan logistik sehingga industri hulu dan hilir bisa berkumpul di Batam, termasuk Xiaomi.

Sementara itu, Pimpinan Xiaomi untuk Indonesia, Steven Shi menjelaskan bahwa 24 pemasok komponen Xiaomi diharapkan bisa mengembangkan Batam. Pengembangan ini meliputi potensi investasi sebesar US$ 315 juta dan penyerapan tenaga kerja sebanyak 10 ribu orang. "Kami ingin transfer pengetahuan dapat berjalan dengan baik, ini niat awal kami," ujarnya.

Xiaomi sendiri merupakan ponsel asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Di Indonesia, Xiaomi telah bekerja sama dengan distributor lokal seperti Erajaya, Sat Nusapersada dan TSM Technologies. Selian itu, meski tidak gencar untuk melakukan promosi melalui iklan-iklan, Xiaomi merupakan salah satu merek yang melakukan gerilya pemasaran melalui komunitas-komunitas penggemar ponsel bermaskot kelinci itu. Bahkan tahun ini, Xiaomi dinilai menjadi ponsel paling populer kedua di Indonesia setelah ponsel produksi Korea Selatan, Samsung.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga42%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli8%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Hebat! 9 Gunung di Indonesia ini Sudah Ditaklukan Gadis Cilik Sejak Usia 4 Tahun! Sebelummnya

Hebat! 9 Gunung di Indonesia ini Sudah Ditaklukan Gadis Cilik Sejak Usia 4 Tahun!

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran Selanjutnya

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.