Iko Uwais 'Pamer' Silat pada Aktor Hollywood di 'Mile 22'

Iko Uwais 'Pamer' Silat pada Aktor Hollywood di 'Mile 22'
info gambar utama

Aktor Iko Uwais kembali beraksi dengan tinju dan tendangannya. Kali ini ia berperan sebagai Li Noor dalam film Hollywood, Mile 22 bersama aktor kondang Mark Wahlberg.

Mile 22, kata Iko pada CNN Indonesia, bercerita tentang petugas elite dari intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan polisi misterius dengan informasi sensitif dari sebuah negara asing. Untuk itu, ia pun dibantu unit komando taktis yang super rahasia.

"Menurut pemerintah, kita tidak ada. Kita hantu. Tapi kita sangat nyata dan kita menyelesaikan misi," kata Wahlberg.

Misi itu terlihat diperbincangkan Wahlberg bersama aktor Lauren Cohan, John Malkovich (Bishop) dan Ronda Rousey (Sam Snow) di adegan selanjutnya pada cuplikan itu. Mereka seperti berada di gedung Kedutaan Amerika Serikat di Asia Tenggara.

Tak lama, terlihat Iko Uwais yang berperan sebagai Li Noor, keluar dari mobil dan menunjukkan identitasnya pada pasukan yang berjaga. Ia pun diborgol dan diinterogasi.

"Apa maumu?" tanya Cohan.

Li Noor menjawab, "Saya ingin keluar dari negara ini."

Ia pun mendapat perhatian karakter-karakter utama, termasuk Wahlberg. Beberapa kali mereka terlihat satu frame, pertama saat Wahlberg mencoba menguji kejujuran Li Noor.

Iko Uwais dan sutradara di lokasi syuting MILE 22. Image: Exclusive Empire Magazine
info gambar

"Apa kau bisa dipercaya?" tanyanya.

Dengan santai Li Noor menjawab, "Masukkan saya ke pesawat menuju Amerika Serikat, dan saya akan memberimu segalanya."

Di adegan-adegan selanjutnya, Wahlberg pun terlihat menggiring dan mengawal Li Noor.

Karakter yang diperankan Iko itu sendiri sebenarnya bisa membela diri. Dalam cuplikan sebelumnya terlihat ia diborgol di tempat tidur sementara seseorang yang menyamar sebagai perawat hendak menghujamkan gunting ke lehernya.

Iko Uwais berfoto bersama sutradara Peter Berg saat menghadiri Cinemacon 2018 yang digelar di The Colosseum di Caesars Palace,Las Vegas, Selasa (24/4/2018). Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CinemaCon/AFP
info gambar


Namun dengan gesit Li Noor berkelit dan menyerang balik, menyelamatkan diri dengan aksi silat yang sebelumnya ia pamerkan di The Raid dan Star Wars: The Force Awakens.

IMDb menyebut bahwa Iko berperan sebagai polisi Indonesia yang membantu Wahlberg melawan kekerasan dan korupsi politik yang ekstrem.

Dalam sinopsis di situs basis data film itu, Mile 22 bercerita tentang petugas intelijen Amerika yang mencoba menyelundupkan polisi misterius yang memiliki informasi sensitif tentang negaranya, dibantu tim taktis rahasia.



Mile 22 disutradarai Peter Berg dan sudah ramai diperbincangkan di Indonesia, sejak Iko diketahui terlibat di dalamnya. Berg mengajak Iko dan Rousey terlibat di filmnya lantaran tertarik dengan kiprah mereka di dunia perfilman.

"Saya penggemar berat karya-karya Gareth Evans, dan Iko terlibat di kedua film The Raid karyanya," kata Berg.

Bukan hanya ikut berperan, Iko juga menjadi koregrafer bela diri di film itu. Ia sempat mengatakan proses syuting rampung pada Februari lalu di Amerika.

Mile 22 dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah film itu akan tayang di tanggal yang sama di bioskop Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini