Tak jauh berbeda dengan tahun lalu, gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018 kembali digelar di tengah bulan suci Ramadhan. Meski begitu, para pengunjung tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan makanan berbuka puasa setelah berbelanja seharian. Sebab di tahun ini pun, Jakarta Fair hadir dengan lebih banyak aneka kuliner khas Nusantara.

Mulai dari kudapan hingga makanan utama sekalipun, semuanya tersedia di berbagai sudut area Jakarta Fair. Berbagai pilihan makanan yang tersedia, membuat perhelatan ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat berbuka bersama teman-teman dan keluarga.

Pada gelaran tahun ini juga akan menampilkan zona khusus kuliner, yang salah satunya adalah Wisata Kuliner Bali. Area ini berlokasi tepat di belakang Hall D yang berisi puluhan stand kuliner dari berbagai jenis makanan khas berbagai daerah. Para pengunjung dapat menikmati hidangan seperti; nasi matah, ayam rempah, nasi kapau, aneka jenis soto dan sate, es teler dan es campur, serta hidangan kuliner nusantara lainnya.

Di samping itu, tidak hanya berbagai pilihan makanannya, suasana di arena kuliner Jakarta Fair ini juga menyediakan tempat yang nyaman dengan desain booth yang sesuai dengan budaya tradisional Indonesia. Sambil bersantap, para pengunjung juga akan ditemani alunan musik tradisional.

Keterangan Gambar (© Jakarta Fair 2018)

Beralih ke area Gambir Expo tepatnya dekat pintu F, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai kuliner khas Betawi di area Kampung Betawi. Pengunjung bisa kembali bernostalgia dengan cita rasa khas makanan betawi tempo dulu yang kini sudah jarang ditemui. Makanan seperti laksa betawi, soto mie, dodol betawi, kerak telor dan nasi ulam adalah beberapa diantara makanan khas betawi yang tersedia di area ini.

Area kuliner lainnya yang terdapat di Jakarta Fair yaitu ‘Pasar Malam’ yang berlokasi di belakang Hall E. Pasar Malam merupakan sebuah lokasi khusus kuliner dengan tema unik yang terdapat di Jakarta Fair 2018. Mengusung konsep pasar malam modern, para pengunjung bisa menemukan lokasi untuk bersantai, sambil menikmati berbagai santapan berbuka puasa ataupun sekedar ngopi bersama kerabat.

Di area Pasar Malam ini terdapat puluhan stand kuliner dengan berbagai jenis makanan yang dijajakan. Mulai dari sajian makanan ringan hingga pilihan menu besar untuk berbuka puasa. Ada juga berbagai makanan berat seperti sushi, ayam geprek, martabak dan berbagai jenis kudapan lainnya.

Konsep tempat atau area adalah salah satu faktor yang tidak bisa dipisahkan ketika menyantap makanan. Untuk itu, Pasar Malam dibuat dengan suasana unik yang ‘Instagramable’ dan dapat memberikan pengalaman memorable karena dilengkapi dengan dekorasi dan tema yang unik.

Beralih ke area Open Space, terdapat stand besar yaitu Expo Resto. Design stand mewah berlantai dua ini merupakan area khusus yang menyajikan berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Area ini sangat spesial karena dari atap area ini para pengunjung dapat menikmati hidangan kuliner sambil menyaksikan konser musik di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran. Bahkan dari area ini para pengunjung dapat melihat dengan jelas pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas pergelaran Jakarta Fair.

Spot kuliner lainnya terletak di Hall E, area ini merupakan area khusus Food Court. Di area ini terdapat berbagai stand makanan yang sudah sangat terkenal dan familiar di masyarakat.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sementara itu, ketika menjelang waktu Maghrib, Ta’jil gratis juga disediakan kepada seluruh pengunjung di area panggung utama. Ta’jil gratis ini dibagikan kepada para pengunjung setiap hari selama bulan Ramadhan.

Melihat beragamnya area kuliner di Jakarta Fair Kemayoran. Hal itu dapat menjadi pertimbangan sebagai destinasi ngabuburit selama bulan puasa, sekaligus pilihan tempat untuk berbuka bersama keluarga, kerabat ataupun kolega Anda. Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Pada pembukaan hari pertama event ini akan terasa lebih semarak dengan adanya pesta kembang api spektakuler.           

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:

  • Senin s/d Kamis                                               : 15.30-22.00 WIB
  • Jum’at                                                                   : 15.30-23.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional  : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran :

  • Tanggal 11 – 13 Juni    : 10.00-23.00 WIB
  • Tanggal 14 Juni             : 10.00-18.00 WIB
  • Tanggal 15 Juni             : 14.00-23.00 WIB
  • Tanggal 16-20 Juni     : 10.00-23.00 WIB


Sumber: Hasil kerjasama GNFI dan Jakarta Fair 2018

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu