Yuk Kenalan dengan Kereta Api Bandara di 4 Kota ini! (Part I)

Yuk Kenalan dengan Kereta Api Bandara di 4 Kota ini! (Part I)
info gambar utama

Hampir setiap orang di Indonesia pasti pernah naik kereta api, jarak jauh atau dekat, ekonomi ataupun eksekutif. Namun belum semua orang di Indonesia pernah naik Kereta Api Bandara. Kereta Api Bandara di Indonesia masih tersedia di 4 kota saja kawan ; Jakarta, Medan, Padang dan Solo. Bagi kawan GNFI yang tidak tinggal di 4 kota tersebut pastinya akan penasaran bagaimana isi dari kereta-kereta tersebut.

Supaya kawan GNFI tidak penasaran, yuk kenalan dengan Kereta Api-Kereta Api Bandara di 4 kota tersebut!

1. Kereta Api Bandara Soekarno Hatta,Jakarta.

sumber : kaskus
info gambar

Diresmikan pada 2 Januari, Kereta Api Bandara Soekarno Hatta - Jakarta beroperasi di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Dengan KA Bandara, jarak tempuh dari Stasiun Sudirman Baru (dikenal juga dengan Stasiun BNI City) menuju Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Tangerang, membutuhkan waktu selama 55 menit. PT Railink menyiapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya. Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan dengan menyediakan alternatif transportasi bagi masyarakat.

sumber : KAORI Nusantara
info gambar

Interior Kereta Api Bandara Soetta terlihat sangat modern dan futuristik, tidak terlalu banyak warna di dalamnya. Hanya tone warna abu-abu dan sedikit warna kuning sebagai penghiasnya.

Sejam tidak akan terasa, karena kursinya sangat nyaman (sumber : liputan6)
info gambar

Bayangkan jika kawan hendak pergi ke Bandara, tidak perlu bermacet-macetan di jalan. Cukup duduk santai di kursi yang nyaman ini.

Tak perlu takut kehabisan daya ponsel, ada fasilitas USB Charging lho! (sumber : dream)
info gambar

Sepertinya charger ponsel menjadi satu kewajiban ketika berpergian, KA Bandara Soetta tidak akan membuatmu kehabisan baterai ponsel.

2. Kereta Api Bandara Kualanamu, Medan

Sumber : bluepackerid.com
info gambar

Jauh dari kota Jakarta, ternyata Medan memiliki KA Bandara yang melayani Bandara Kualanamu. Ada perbedaan di antara KA Bandara Kualanamu & Soetta. Jenis Kereta Bandara Kualanamu menggunakan Kereta Rel Diesel (KRDE), untuk melayani rute Medan-Kualanamu International Airport (KNIA). Berbeda dengan di Jakarta yang menggunakan Listrik (KRL). Terdiri dari 16 gerbong dan 4 set kereta dengan jumlah total kapasitas angkut 172 penumpang. Waktu tempuh KA Bandara Kualanamu sekitar 30 menit, dikarenakan jarak tempuhnya hanya 28 km.

sumber : travelholic
info gambar

Interior yang modern dan lantai yang bersih, pasti semua orang akan memilih KA Bandara Kualanamu sebagai alat transportasi menuju bandara.

Sumber : Surgawisata
info gambar

Bahkan kawan bisa bersantai, tak perlu panik ketika karena macet di jalan.

Sumber : Dream, kompas, BBC, Kaskus, Surgawisata, Travelholic

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini