Palembang Siapkan Beberapa Spot Selfie Menarik Guna Sambut Asian Games 2018

Palembang Siapkan Beberapa Spot Selfie Menarik Guna Sambut Asian Games 2018

http://wisatapriangan.co.id/3439-sungai-musi-palembang.html © Team Aries

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sebagai salah daerah yang dijadikan tuan rumah Asian Games XVIII sejak tahun 2014, kini Palembang kembali berbenah guna menyiapkan hadirnya Asian Games 2018. Segala macam fasilitas dan layanan yang serba baru serta kekinian hadir guna memberikan kenyamanan bagi para wisatawan juga atlet yang siap berkompetisi di ajang pesta olahraga kali ini.

Seperti yang diulas CNN Indonesia, Kementrian Pariwisata menaksirkan kegiatan Asian Games tahun ini akan mendatangkan banyak devisi, bahkan bisa mencapai Rp 3 triliun. Selain itu Kementrian Pariwisata juga menarget akan ada 700 ribu turis yang hadir untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

Tercatat sejak setahun terakhir, kenaikan angka jumlah turis yang hadir di Palembang sudah mencapai 2,1 juta turis lokal dan 12 ribu turis mancanegara. Di satu sisi pemerintah setempat berharap akan ada peningkatan sebesar 30 persen di tahun ini, mengingat Asian Games 2018 akan dilaksanakan beberapa bulan yang mendatang.

Tak hanya dalam segi infrastruktur yang berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan, Palembang turut menyiapkan berbagai destinasi wisata menarik yang siap untuk digunakan banyak kalangan. Salah satunya konsep mengenai Wisata Sungai Musi yang digagas oleh Pemerintah Palembang.

Sejak beberapa waktu terakhir kawasan di daerah Sungai Musi mulai ditata dan dipercantik, agar wisatawan dapat nyaman saat berkunjung ke bantaran sungai tersebut. Lokasi lain seperti Pulau Kemaro, Kampung Kapitan, dan Kampung Arab pun juga kembali ditata guna memberikan sambutan hangat pada turis yang datang.

Wisata Pagoda Pulau Kemaro Palembang
Wisata Pagoda Pulau Kemaro Palembang

Daerah-daerah kunjungan wisata lain yang sudah eksis layaknya Benteng Kuto Besak, Masjid Agung, dan Jembatan Ampera juga tak luput dari perhatian Pemerintah Palembang. Destinasi-destinasi tersebut turut dibenahi agar terlihat lebih eksotis juga mempesona.

Benteng Kuto Besak Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata yang Telah Eksis di Palembang
Benteng Kuto Besak Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata yang Telah Eksis di Palembang

Selain itu Pemerintah Palembang juga memunculkan beberapa lokasi wisata baru yang siap dikunjungi oleh para wisatawan sekaligus sebagai ajang menyambut Asian Games 2018. Destinasi wisata baru tersebut yakni Lorong Basah Night Culinary Market, yang bertajuk pasar kuliner nusantara dan Pedestrian Soedirman, yang menjadi lokasi pertunjukan seni tradisional hingga modern.

Lebih dari itu, Kota Palembang juga kian menakjubkan dengan disajikannya beberapa tempat menarik untuk selfie, yang era ini disebut Instagram-able, yakni Sekanak Bersolek, Kampung Musi Bercorak, Kampung Mural Gudang Boen Tjite, dan Ampera Skate Park. Beberapa lokasi tersebut pun siap dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya saat Asian Games 2018 nantinya berlangsung.

Saat Peresmian Ampera Skate Park
Saat Peresmian Ampera Skate Park

Dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah Pesta Olahraga Asia di tahun 2018 ini, dipastikan Indonesia akan kedatangan kurang lebih 50 ribu orang dalam ajang tersebut. Lebih lagi melalui Asian Games pemerintah Indonesia, khususnya Palembang, mampu memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan keunggulan daerahnya.

Sumber: CNN Indonesia

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Samarinda Punya Bandara Baru! Sebelummnya

Samarinda Punya Bandara Baru!

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.