Yuk Lihat Kerennya Bandara Internasional Jawa Barat

Yuk Lihat Kerennya Bandara Internasional Jawa Barat
info gambar utama
Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Bandara Kertajati menjadi bandara internasional terbesar kedua setelah bandara internasional Soekarno-Hatta. Bandara ini mulai beroperasi tanggal 8 Juni 2018. Dimulai dengan rute penerbangan arus mudik dengan tujuan Bali dan Surabaya.

Dilansir dari Tirto.id, bandara ini dibangun seluas 1.800 hektare. Beberapa maskapai pun sudah siap untuk menggunakan bandara ini seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Wings Air.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat ini dapat menampung 7 juta penumpang. Bandara ini pun siap untuk melayani penerbangan haji. Kedepan, potensi bandara ini sangat besar yang dapat menumbuhkan perekonomian sekitarnya. Dikutip dari Tirto.id, menurut Badan Pusat Statistik, total penduduk dari Indramayu, Cirebon, Kuningan dan Majalengka mencapai 6,36 juta jiwa.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Dikutip dari Radar Sukabumi, Deputi Persiapan Pengoperasian Bandara Kertajati Agus Sugeng menjelaskan, panjang runway BIJB saat ini baru mencapai 2.500 meter, dan segera diperpanjang menjadi 3.000 meter pada November mendatang. Dengan itu, Bandara Kertajati akan bisa didarati pesawat-pesawat besar.


Sumber: Tirto.id, Radar Sukabumi, Tirto.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini