Jadikan Pembukaan Asian Games 2018 Termegah Di Dunia!

Jadikan Pembukaan Asian Games 2018 Termegah Di Dunia!

Alejandro Scaff in Unsplash

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Konferensi Pers (© www.asiangames2018.id)

Pesta olahraga terbesar se-asia 2018, merupakan acara olahraga multi-event asia, akan digelar dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, untuk kedua kalinya, akan ditempatkan di dua kota, Jakarta dan Palembang. Dalam Asian Games 2018, terdapat 40 cabang pertandingan, yang terdiri dari 32 cabang olimpiade dan 8 cabang non-olimpade.

Saat ini panitia pelaksana sedang mempersiapkan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Wishnutama, creative director Asian Games 2018, mengklaim bahwa panggung pembukaan akan menjadi panggung terbesar di dunia. Pembukaan Asian Games 2018 akan diadakan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Asian Games 2018 mengangkat tema Energy of Asia. Dengan tagline tersebut, tetap mengangkat identitas Indonesia dengan berbagai budaya, kesenian dan kearifan lokal.

Dalam konferensi pers dikutip olehdari Tempo, Wishnutama mengatakan akan ada sekitar 10 ribu performer yang turut memeriahkan acara ini, diantaranya ribuan penari yang akan menunjukkan berbagai tarian khas Indonesia. Saking banyaknya, latihan para penari dilakukan di 18 tempat.


Sumber: Tempo, Asian Games 2018

Pilih BanggaBangga80%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau8%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengintip Masjid di Papua yang Berusia Lebih dari Satu Abad Sebelummnya

Mengintip Masjid di Papua yang Berusia Lebih dari Satu Abad

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak Selanjutnya

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.