Siap Libur Lebaran? Ini Pilihan Tempat Wisata yang dekat dengan Kampung Halaman (Part I)

Siap Libur Lebaran? Ini Pilihan Tempat Wisata yang dekat dengan Kampung Halaman (Part I)
info gambar utama

Ramadan memang baru belasan hari, namun mudik sudah di depan mata. Terkadang masyarakat bingung mana yang harus di dahulukan, mudik untuk silahturahim dengan sanak saudara, atau liburan bersama keluarga? Sebenarnya 2 hal tersebut bisa dilakukan dengan bersamaan, Kawan dapat mudik dengan tenang namun tetap dapat bersenang-senang bersama keluarga untuk liburan. Berikut daftarnya :

1. Garut, Jawa Barat.

Garut merupakan salah satu kota di daerah Jawa Barat yang menjadi Surganya di tanah priangan. Selain udaranya yang sangat sejuk, Garut juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa Kawan GNFI kunjungi saat mudik lebaran.

Karacak Valley Garut.

sumber : nativeindonesia
info gambar

Tempat ini sekarang cukup banyak wara-wiri di instagram user di Garut. Memang, Karacak valley sekarang jadi salah satu tempat wisata baru yang cukup populer dikalangan traveller baik lokal di Garut ataupun dari luar kota. Berupa hutan pinus dan perkebunan kopi milik Perhutani. Pengelolaannya sendiri dilakukan oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaya Mandiri. Secara keseluruhan, luas wilayahnya sekitar 92 hektar. Tapi yang dimanfaatkan untuk kepentingan wisata baru sekitar 10 hektar. Di sini kawan bisa menikmati pemandangan dan suasana khas hutan pinus yang berbatasan dengan perkebunan kopi, menikmati pemandangan kota Garut dari ketinggian, dan juga mengunjungi berbagai spot indah dan instagrammable yang ada.

2. Sukabumi, Jawa Barat.

Kota Sukabumi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini merupakan salah-satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat. Lalu ada tempat wisata apa saja di kota ini?

SantaseaWaterpark

Sukabumi terkenal dengan wisata alam, air terjun dan pantai. 2016 lalu, Sukabumi telah mempunyai wisata terbaru yang begitu mengasyikan, wisata baru tersebut adalah wahana air Santasea Waterpark Sukabumi. Selain waterpark yang menjadi sajian utama tempat ini, Santasea juga memiliki Kolam air hangat untuk berendam yang mengandung air belerang alami.

tak perlu ke jepang untuk menikmati kolam air hangat alami (sumber : inisukabumi)
info gambar

Tempat wisata ini cocok untuk Kawan GNFI yang memiliki buah hati atau keponakan, mereka dapat bermain dengan aman karena memiliki kolam renang dengan perosotan yang kedalamannya hanya 40 cm.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sumber : nativeindonesia, inisukabumi, wikipedia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini