Inilah Produk-Produk Indonesia yang Terkenal di Filipina!

Inilah Produk-Produk Indonesia yang Terkenal di Filipina!
info gambar utama

Berbicara soal Asia Tenggara, pastinya banyak di bayangan kawan-kawan GNFI yang tertuju pada Singapura, Malaysia, atau Bangkok. Namun siapa sangka, selain beberapa nama negara tersebut ada salah satu negara di Asia Tenggara yang juga memiliki jaringan pasar terkemuka yakni Filipina.

Dilansir dari antaranews.com Filipina merupakan salah satu negara Asean yang memiliki banyak penduduk konsumtif. Oleh sebab itu produk makanan dan minuman hendaknya menjadi salah satu produk yang cukup diminati di negara tersebut.

Sebagai negara yang memiliki beraneka ragam produk dalam negeri dengan kualitas mumpuni, Indonesia juga memiliki beberapa hasil besutan anak bangsa yang juga terkenal di pasar negara lain. seperti halnya di Filipina. Berikut kami sajikan beberapa produk unggulan Indonesia yang terkenal di Filipina.

1. Indomie

Indomie merupakan produk makanan instan bertajuk mie buatan Indonesia. Salah satu produk Indomie yang tersohor hingga ke Filipina adalah mie instan goreng yang memiliki cita rasa luar biasa.

Indomie Goreng yang Disukai Banyak Kalangan
info gambar

2. Extra Joss

Extra Joss merupakan salah satu minuman energi buatan Indonesia. Berbentuk serbuk dan batu baterai, minuman ini telah diluncurkan sejak tahun 1994 dan masih terus menjadi favorit banyak orang. Tak heran jika Extra Joss juga terkenal di beberapa negara lain seperti halnya Filipina.

Extra Joss
info gambar

3. Kopiko Kopi Instan

Kopiko merupakan salah satu produk minuman sachet asli Indonesia. Terbuat dari biji kopi pilihan membuat kualitas kopi dari Kopiko tak jauh beda dari kopi-kopi terkemuka lain. Hal inilah yang membuat Kopiko Kopi Instan menjadi salah satu merk yang dicari banyak kalangan di Filipina.

Bungkus Kopiko Instan Kopi
info gambar

4. Kopiko 78

Tak hanya minuman bubuknya, Kopiko 78 yang telah dikemas dalam bentuk botol kecil pun juga menjadi salah satu minuman andalan Indonesia yang dicintai masyarakat Filipina. Rasanya pun juga tak kalah unik dengan Kopiko bubuk.

Kopiko 78 yang Siap Diminum dalam Setiap Momen
info gambar

5. Energen

Energen merupakan salah satu merk Indonesia, berupa produk susu dan sereal yang memiliki perpaduan vitamin kompleks dengan mineral serta protein. Terdiri atas berbagai varian rasa, menjadikan energen sebagai pilihan cocok saat sarapan pagi. Oleh sebab itu tak heran jika banyak kalangan menyukainya, termasuk masyarakat Filipina.

Energi, Energi Penunda Lapar
info gambar

6. Fruit Tea

Fruit Tea adalah minuman kemasan dengan berbagai varian rasa yang pertama kali ada di Indonesia. Diciptakan dengan rasa yang khas, membuat Fruit Tea selalu menjadi hidangan minuman yang segar. Bahkan karena keunikan rasanya tersebut membuat masyarakat Filipina menjadikan Fruit Tea sebagai minuman favorit mereka.

Fruit Tea yang Menyegarkan
info gambar

7. Donat J.Co

Sering disebut sebagai merk luar, J.Co rupanya merupakan salah satu hasil besutan anak bangsa bernama Johny Andrean. Cita rasa donatnya yang legit dan menggiurkan membuat J.Co mampu mencapai pangsa pasar internasional hingga membuka cabang di banyak negara. Salah satunya di Filipina, bahkan di Filipina J.Co menjadi salah satu produk yang dicintai masyarakat setempat karena kelezatannya.

Donat J.Co yang Mendunia
info gambar

Melalui beberapa produk tersebut, dapat terlihat bahwa hadirnya produk-produk Indonesia khususnya makanan dan minuman di Filipina menjadi salah satu produk unggulan yang dikonsumsi masyarakatnya. Hal ini disebabkan, seperti yang dikatakan oleh Ketua Komite Tetap Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dalam Industri Kontan, bahwa orang-orang Filipina merasa cocok dengan makanan maupun minuman buatan Indonesia.

Oleh sebab itu tak heran jika beberapa produk Indonesia turut menjadi produk andalan di beberapa gerai swalayan terkemuka. Seperti halnya di Hypermart Manila, Indomie menjadi salah satu produk yang dicari. Hal tersebut dapat terlihat dari rak mie instan di swalayan tersebut, di mana Indomie selalu saja menduduki stock yang habis terlebih dahulu ketimbang produk mie instan lain.

Kondisi demikian justru memberikan gambaran bahwa produk Indonesia merupakan produk yang luar biasa. Di lain pihak, tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang mencintai produk dalam negeri, masyarakat luar pun turut menjadikan hasil besutan anak bangsa sebagai sebuah produk yang mumpuni untuk dikonsumsi lagi dan lagi. Wah bangga ya menjadi bagian dari Indonesia. Terus cintai produk dalam negeri ya!


Sumber: Antara News

Industri Kontan

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini