KPU Jatim Goes To Campus di UNDAR ajak Pemilih Millenial jadi Pemilih Cerdas

KPU Jatim Goes To Campus di UNDAR ajak Pemilih Millenial jadi Pemilih Cerdas
info gambar utama

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Darul 'Ulum Jombang dipercaya menjadi bagian dari penyelenggaraan KPU Jatim Goes to Campus 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan FISIPOL Universitas Darul 'Ulum itu digelar di Halaman Gedung Utama Universitas Darul 'Ulum pada Sabtu sore (2/6). Diikuti sejumlah mahasiswa, pengurus organisasi kemahasiswaan Universitas se- Kabupaten Jombang, Pengurus OSIS SMA se Kabupaten Jombang, Karang Taruna, Organisasi Kepemudaan hingga Komunitas pegiat media sosial (netizen) kegiatan tersebut dibalut dengan Ngabuburit, Buka Bersama dan Seminar Millenial Forum 2018 yang bertajuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito. Menurut dia, kegiatan itu sangat penting dilakukan. Terutama sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diselenggarakan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Diketahui, kegiatan tersebut tersaji dengan tema serta konsep kekinian. Selain bertempat di luar ruangan atau outdoor, selain talkshow, kegiatan tersebut pun dimeriahkan oleh penampilan spesial akustik Outro Band Indonesia.

Selanjutnya, dalam sesi talk show tersebut, menjadi pembicara adalah Eko Sasmito (Ketua KPU Provinsi Jawa Timur), Dr. Machwal Huda, M.Si (Dekan FISIPOL Undar), dan Novy Setia Yunas, M.IP, (Staf Pengajar Ilmu Politik FISIPOL Undar). Dengan dimoderatori Muhid Maksum, M.Sosio, salah seorang staf pengajar Sosiologi FISIPOL Undar, berbagai topik terkait dengan Pilkada, Partisipasi Politik hingga Peran Generasi Millenial dalam peningkatan kualitas demokrasi di tingkat lokal.

”Kami berharap kegiatan KPU Jatim Goes To Campus yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dan FISIPOL Universitas Darul 'Ulum ini menjadi upaya pendidikan politik bagi generasi muda untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan cerdas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Karena bagaimanapun generasi muda memiliki potensi yang sangat besar dalam menentukan arah bangsa ini ke depan” ucap Dr. Machwal Huda, M.Si, Dekan FISIPOL Undar.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini