CSR PT PJB Berhasil Pertahankan Gelar Juara Tingkat Asia

CSR PT PJB Berhasil Pertahankan Gelar Juara Tingkat Asia

PT PJB berhasil mempertahankan gelar AREA © Dok. PT PJB

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Melalui Program Paljaya Ecotourisme Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar, CSR PT PJB (PT Pembangkitan Jawa–Bali) kembali meraih penghargaan Asia Responsible Enterprise Award (AREA) 2018 pada kategori Social Empowerment.

Penghargaan yang diserahkan di Manila, Filipina pada Jumat (1/6) ini diterima langsung oleh perwakilan PT PJB untuk AREA, yaitu Muhammad Munir (GM UP), Catur Budi P (Supervisor Umum CSR UP Muara Tawar), dan Gina Agnina (Manajer Akuntansi).

Munir menuturkan, selain menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan Indonesia, khususnya PT PJB, terkait dengan program-program CSR yang menjawab permasalahan isu global, penghargaan tersebut diharapkan menjadi sebuah bentuk apresiasi bagi pelaksana CSR.

"Melalui penghargaan ini, kami berharap kepengelolaan dan pelaksanaan program CSR, khususnya empowerment, dapat menjadi lebih baik lagi sehingga semakin memberikan manfaat bagi masyarakat rentan,” ungkap Munir.

AREA sendiri merupakan subprogram dari Enterprise Asia yang dibangun atas 4 pilar utama, yaitu Lingkungan, Praktik yang Adil, Komunitas, dan Masyarakat. AREA dibentuk dengan tujuan untuk menghormati perusahaan-perusahaan pelaku tanggung jawab sosial (CSR) dan sekaligus menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan di Asia untuk mengetahui isu global maupun perkembangan sutainable development goals (SDG) di dunia.

Tercatat sebanyak 16 negara lintas Asia dengan puluhan perusahaan yang mengikuti ajang tersebut. Dan PT PJB sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia berhasil meraih salah satu penghargaan melalui program pemberdayaan masyarakat yang sedang dilakukannya.

Mengenai Program CSR Paljaya Ecotourisme

Program ini merupakan bantuan terhadap rencana penataan wilayah Kampung Paljaya, Bekasi agar dapat menjadi Kawasan Ekowisata yang menarik bagi masyarakat. Salah satu yang dibenahi adalah tempat kulinernya agar lebih tertata dan menarik.

Pada April lalu, PT PJB UP Muara Tawar bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Bekasi telah melakukan sosialisasi penataan tempat kuliner kepada para pedagang dan masyarakat yang berada di area tersebut. Masyarakat merespon sosialisasi tersebut dengan semangat yang tinggi karena kegiatan tersebut dapat menjawab harapan mereka untuk dapat meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

Sosialisasi penataan tempat kuliner di Kampung Paljaya, Bekasi | Foto: Dok. PT PJB/ptpjb.com
Sosialisasi penataan tempat kuliner di Kampung Paljaya, Bekasi | Foto: Dok. PT PJB/ptpjb.com

Pada acara sosialisasi tersebut, UP Muara Tawar juga menyumbang beberapa peralatan, seperti tenda-tenda kuliner, tong sampah, dan gerobak sampah. Peralatan ini diharapkan dapat membuat Kawasan Ekowisata Paljaya menjadi lebih tertata rapi dan bersih.

Kedepannya, PT PJB UP Muara Tawar bersama Dinas Kelautan dan Perikanan akan terus melakukan langkah-langkah nyata dalam menjadikan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) di Kampung Paljaya menjadi Kawasan Ekowisata.


Sumber: Instagram PT PJB, Warta Ekonomi, Laman Resmi PT PJB

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Surabaya Punya Satu-satunya Monumen Kapal Selam di Asia Tenggara Sebelummnya

Surabaya Punya Satu-satunya Monumen Kapal Selam di Asia Tenggara

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama

Delina Rahayu Effendi
@delinaare

Delina Rahayu Effendi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.