Kota-kota di Asia Pasifik Dengan Pertumbuhan Hotel Tertinggi

Kota-kota di Asia Pasifik Dengan Pertumbuhan Hotel Tertinggi
info gambar utama

Jakarta masuk dalam daftar tertinggi bersama kota-kota lainnya dengan pertumbuhan tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh STR Global pada pertumbuhan suplai hotel, Jakarta menempati posisi ke tiga di kawasan Asia Pasifik menurut pertumbuhan hotel.

Kota Jakarta baru saja membuka 6,823 kamar baru, seperti yang dilansir dari kompas.com, setara dengan 12.1% tingkat pertumbuhan dari jumlah kamar yang sudah ada sebelumnya.

Permintaan akomodasi masih tetap stabil di Ibukota, yang membuatnya setidaknya 75% selalu terisi.

Peringkat pertama di kawasan Asia Pasifik ditempati oleh Ibukota Jepang, Tokyo dengan 15,877 kamar, dengan tingkat pertumbuhan sebesar 13.6%. Disusul oleh Shanghai di Cina dengan jumlah 8,826 ruangan.

"Setelah Jakarta diikuti oleh Chengdu dan Guangzhou, dengan masing-masing 6,376 dan 6,028 jumlah kamar," disebutkan oleh STR Global.

Selain itu, STR Global juga melaporkan pertumbuhan hotel di kawasan Asia Pasifik naik hingga 343,315 kamar di antara 1,534 hotel di seluruh Asia Pasifik.

Sedangkan, beberapa hotel yang masih dalam tahap finalisasi merencanakan sejumlah 61,991 kamar sebagai tambahan, beserta 1,236 kamar yang masih dalam tahap awal perencanaan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)


Sumber: Seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini