5 Fintech Paling Populer di Indonesia

5 Fintech Paling Populer di Indonesia
info gambar utama

Fintech atau teknologi finansial di Indonesia berkembang sejak adanya e-banking, mobile banking, dan rekening posel. Tahun 2017, para startup berlomba untuk melebarkan sayapnya dan berlomba untuk merebut hati masyarakat Indonesia dengan produk-produk yang mudah digunakan, menarik dan tentunya nyaman. Menurut Foot solutions franchises, masih banyak orang indonesia yang belum melek dengan teknologi finansial ini. Terbukti dengan grafis berikut ini :

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Seperti yang dilansir oleh Kata Data, IDC Financial Insights mengumumkan 13 perusahaan rintisan (startup) di bidang teknologi finansial (fintech) yang diprediksi akan berkembang pesat melampaui fintech lainnya di Indonesia. IDC, yang merupakan lembaga riset pasar, mengkategorikan perusahaan-perusahaan tersebut dalam enam kategori. Di kategori sistem pembayaran (payment) adalah Gopay, Midtrans, Xendit, Doku, dan TCash. Untuk kategori peer to peer lending: Modalku, Akseleran, Investree, dan Uangteman. Di kategori marketplace terdapat AturDuit.com. Pada kategori wealthmanagement, fintech yang unggul adalah Finansialku.com. Selanjutnya, Jojonomics pada kategori company solutions dan Jurnal untuk kategori accounting cloud based software provider.

Berikut ini 5 Aplikasi Fintech yang paling populer di Indonesia, menurut Jakhoster :

a. Kita Bisa.com

Alfatih Timur, CEO Kitabisa, bahkan menyatakan pada tahun 2016 lalu fintech ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp60 miliar dari 3.000-an kampanye sosial.

b. Bareksa

Bareksa.com menempati urutan kedua aplikasi fintech yang paling populer di Indonesia. Seperti namanya, industri teknologi finansial ini memiliki layanan dan berbagai macam produk reksadana, seperti yang biasa ditemukan pada bank-bank konvensional.

c. Go-Pay

Go-Pay merupakan 1 dari 10 startup di bidang keuangan elektronik yang sukses merebut hati masyarakat Indonesia.

d. CekAja.com

CekAja.com punya fitur kartu kredit yang siap memberikan informasi ter-updateuntukmu seputar layanan finansial kapan saja.

e. Doku

Merupakan fintech yang sangat terkenal dan cukup senior di Indonesia. Berdiri tahun 2007, aplikasi ini memungkinkan pebisnis dan konsumen untuk menikmati beragam layanan keuangan dengan fitur user-friendly

Yang mana favorit kamu?

Sumber: Foot solutions franchises, Jakhoster,

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini