Indeks Perdamaian Dunia 2018: Peringkat Asia Tenggara

Indeks Perdamaian Dunia 2018: Peringkat Asia Tenggara
info gambar utama

Indeks Perdamaian Dunia 2018 terbaru yang diadakan oleh wadah pemikir global berbasis di Australia , Institute for Economics and Peace, yang meneliti perdamaian dan situasi susunan di 163 negara.

Hasil dari Indeks Perdamaian Dunia 2018 menemukan bahwa tingkat perdamaian global merosot sebanyak 0.27 persen pada tahun terakhir, menandai empat tahun berturut-turut kemerosotan.

92 negara merosot dan 71 negara lainnya meningkat. Indeks Perdamaian Dunia 2018 menunjukkan bahwa dunia yang kita tinggali yang sedang berada di tengah-tengah konflik, ketegangan, dan krisis yang bermunculan selama dekade terakhir masih belum terselesaikan, khususnya di bagian Timur Tengah, menghasilkan keberlangsungan gagalnya pencapaian perdamaian di bumi ini.

Berikut peringkat yang diduduki oleh negara-negara di Asia Tenggara berdasarkan urutannya:

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Singapura masih tetap menjadi negara paling damai di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya, diikuti oleh Malaysia, Laos, Indonesia, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Myanmar secara berurutan.

Berbicara kawasan Asia-Pasifik, Filipina hanya berada di posisi lebih damai dibandingkan Korea Utara, yang menduduki peringkat 150 negara terdamai dalam peringkat di antara 163 negara.

Islandia bertahan berada di posisi teratas sebagai negara paling damai di dunia, sedangkan Suriah tetap berada di posisi terbawah dalam peringkat tersebut menjadikannya negara yang paling tidak aman.


Sumber: Seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini