Tiga Anak Muda Indonesia Berdiri di Satu Podium Asia Road Racing Championship 2018

Tiga Anak Muda Indonesia Berdiri di Satu Podium Asia Road Racing Championship 2018
info gambar utama

Tiga pebalap muda Indoesia mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan balap Asia Road Racing Championship 2018. Race 2 seri ketiga itu berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Pada Minggu (3/6/2018) siang. ARRC 2018 telah menggelar seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka. Dalam balapan kedua kelas Asia Production 250cc (AP250), podium diisi oleh anak bangsa. Tiga nama anak bangsa itu di antaranya Rheza Danica Ahrens (Astra Honda Racing Team), Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team), dan Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

sumber : detik
info gambar

Rheza Danica menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 19 menit 55,045 detik, unggul 8,652 detik atas Mario Aji. Sedangkan AM Fadly berselisih 8,8850 detik. Hasil ini membuat Rheza Danica mantap di puncak klasemen sementara ARRC 2018 kelas AP 250. Dengan hasil ini Rheza makin kokoh di puncak klasemen kelas AP250 dengan 123 poin, disusul Mario dengan raihan point 102 poin. Sementara itu, Fadly ada di posisi kelima dengan 58 poin.

Di balapan kedua kelas Supersports 600cc, pebalap AHRT Andi Gilang berhasil finis di posisi keenam, sekaligus menempati posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Pada balapan pertama Andy Gilang gagal finis setelah mengalami kecelakaan. Meski sempat terpental dari motornya dan terjatuh ke aspal, Andi baik-baik saja.

Seri keempat ARRC 2018 bakal dihelat di Madras Motor Race Track, India pada 3-5 Agustus.

Sumber : DetikSport, TribunSport.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini