4 Prestasi Garuda Indonesia di 2018. Apa Saja?

4 Prestasi Garuda Indonesia di 2018. Apa Saja?

© garuda-indonesia.com

Setelah dinobatkan sebagai “Brand of the Year” 2017 oleh World Branding Awards di Kensington Palace, Inggris, Garuda Indonesia tak berhenti menuai prestasi. Hingga Mei 2018, maskapai berpelat merah ini telah mencetak empat prestasi.

1. Kenaikan Peringkat Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Garuda Indonesia berhasil menaikkan peringkat untuk penerbangan tepat waktu yang diukur dari waktu tiba atau berangkat dalam 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Berdasarkan laporan bulanan yang dirilis OAG−lembaga analisis penerbangan udara yang berbasis di Inggirs−Garuda Indonesia menduduki peringkat 110 dengan kinerja tepat waktu atau (on time performance – OTP) 69,1% pada Januari. Di bulan kedua tahun ini, peringkat tersebut naik menjadi 107 dengan OTP 70,6%.

Menduduki posisi 58 dengan OTP 79,8%, Garuda Indonesia mengalami kenaikan pesat pada Maret untuk ketepatan waktunya. Posisi ini terus naik hingga April dan Mei. Maskapai ini berhasil menembus 50 besar maskapai paling tepat waktu di dunia dengan peringkat ke-36 pada April dan 26 di bulan Mei dengan masing-masing OTP adalah 85,1% dan 88,0%.

2. Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia

Pada April lalu, Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi Trip Advisor, situs perjalanan terkemuka di dunia melalui travelers choice awards. Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan "Travelers' Choice Winner, Major Carriers - Asia" dan "Travelers' Choice Winner, Economy Class – Asia".

“Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, namun sekaligus juga merupakan tantangan bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami", kata Pahala N Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia.

3. Maskapai Bintang 5, 5 Tahun Berturut-turut

Penyerahan sertifikat 5 Star Airline Skytrax di Singapura (Foto: dok. Garuda Indonesia)
Penyerahan sertifikat 5 Star Airline Skytrax di Singapura (Foto: dok. Garuda Indonesia)

Garuda Indonesia kembali mendapatkan predikat sebagai Maskapai Bintang 5 dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Hebatnya, predikat ini sudah diterima Garuda Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Pencapaian ini, menurut Pahala, merupakan hasil dari konsistensi kerja keras dan komitmen manajemen dan seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada para pengguna jasa.

4. Perusahaan Paling Dibanggakan untuk Bekerja

Peringkat perusahaan tempat bekerja kebanggaan orang Indonesia | Foto: Indo Cargo Times/sumber: YouGov Brand Index (Mei 2018)
Peringkat perusahaan tempat bekerja kebanggaan orang Indonesia | Foto: Indo Cargo Times/sumber: YouGov Brand Index (Mei 2018)

Tak hanya layanan untuk para konsumen, dari sisi lapangan kerja ternyata Garuda Indonesia juga menjadi perusahaan paling dibanggakan untuk bekerja oleh masyarakat Indonesia. Predikat ini didapatkan dari hasil survei independen YouGov Brand Index yang berkedudukan di Inggris.

Dalam predikat ini, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dengan skor penilaian mencapai rata-rata reputasi tertinggi, yaitu 74,6. Capaian ini berhasil mengungguli Google, Samsung, Indofood, bahkan Apple dalam hal tempat bekerja kebanggaan masyarakat Indonesia.


Sumber: Garuda Indonesia (1), Garuda Indonesia (2), Garuda Indonesia (3), Monthly Report OAG

Pilih BanggaBangga70%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau22%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pulau Pelangi Wisata Dengan Memiliki Cottage Bungalow Sebelummnya

Pulau Pelangi Wisata Dengan Memiliki Cottage Bungalow

Penulis Perempuan Indonesia Yang Kuat Harus Belajar dari Penulis Perempuan Masa Lalu dan Sekarang Selanjutnya

Penulis Perempuan Indonesia Yang Kuat Harus Belajar dari Penulis Perempuan Masa Lalu dan Sekarang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.